Diduga Beredar Surat Rekomendasi Walikota Serang Titip Siswa ke SMAN 1, Syafrudin ; “Untuk Membantu Masyarakat Yg Kurang Mampu”

SERANG (SBN)–Beredar Surat Rekomendasi dengan logo burung garuda dan ditandatangani Walikota Serang Syafrudin untuk menitipkan siswa bisa masuk ke sekolah SMAN 1 Kota Serang.

Dari tampilan surat yang beredar di media sosial itu, terlihat bahwa surat dibuat pada tanggal 20 Juni 2022 yakni pada saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 di Provinsi Banten.

“Untuk dapat dibantu masuk ke SMAN 1 Kota Serang dalam seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru yang sedang diselenggarakan,” demikian isi surat rekomendasi tersebut yang dikutip redaksi pada Rabu (29/6/2022).

Menanggapi hal itu, Walikota Serang Syafrudin tidak menampik adanya surat tersebut. Ia mengakui bahwa dirinya telah mengeluarkan surat rekomendasi tersebut.

Namun Syafrudin berdalih surat tersebut hanya untuk membantu siswa.

“Boleh (ngasih rekomendasi), aturannya mana gak boleh? Siapapun saya kasih. Gak ngasih uang juga, artinya hanya membantu,” kata Syafrudin.

Namun, Syafrudin mengklaim surat itu dikeluarkan untuk membantu masyarakat kurang mampu.

“Orang yang mau sekolah itu harus dibantu, bukan praktik (titip), namanya mau sekolah, siapapun yang mau sekolah kalau bisa dibantu untuk warga Kota Serang,”

Syafrudin menegaskan, surat itu dibuat bukan untuk anak pejabat melainkan anak dari orangtua yang tidak mampu.

“Warga biasa, tukang ojek, tukang becak, orang tidak mampu,” ujarnya.(end)

Wartawan

Related posts