banner 468x60 banner 468x60

Fraksi PKS Banten Bentangkan Kertas Tolak BBM Saat Rapat Paripurna

Redaksi
9 Sep 2022 10:32
BANTEN SERANG 0 463
1 menit membaca

SERANG (SBN) – Fraksi PKS DPRD Banten membentangkan kertas terkait penolakan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada saat rapat paripurna DPRD Banten, Kamis 8 September 2022.

Ketua Fraksi PKS DPRD Banten, Juhaeni M Rois mengatakan, kebijakan kenaikan harga BBM ditengah upaya masyarakat untuk membangun perekonomian setelah terpuruk akibat hantaman Pandemi Covid 19, merupakan tindakan yang melukai hati dan perasaan serta menambah kesusahan masyarakat.

“Mencabut subsidi BBM jelas – jelas hanya akan memicu terjadinya kenaikan harga-harga kebutuhan pokok masyarakat lainnya yang akan semakin memberatkan beban hidup masyarakat,” katanya melalui keterangan tertulisnya.

Pada saat yang bersamaan, pemerintah justru tidak menunjukkan empatinya pada masyarakat dengan terus mengejar proyek ambisius yang belum menjadi kebutuhan mendesak masyarakat seperti pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) dan kereta cepat Bandung-Jakarta yang biayanya membengkak.

“Oleh karenanya, setelah mendengar berbagai jeritan hati aspirasi masyarakat, Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten dengan tegas meminta kepada pemerintah Republik Indonesia untuk membatalkan kenaikan harga BBM. Hentikan proyek – proyek yang tidak mendesak dan alihkan dana nya untuk meringankan beban masyarakat,” tandasnya.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan