banner 468x60 banner 468x60

90 Persen Warga Tangsel Sudah Tertib Pakai Masker

Redaksi
23 Jan 2021 15:30
2 menit membaca

SERPONG (SBN) — Pemerintah Kota Tangsel (Tangerang Selatan) mengklaim bahwa 90 persen warga di Tangsel sudah tertib menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah atau di luar ruangan, seperti pasar.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menjelaskan bahwa angka tersebut dilihat dari pemeriksaan yang dilakukannya bersama Sekretaris Daerah Bambang Noertjahjo sidak di beberapa titik pada Sabtu (23/1/2021) bersama Sekda dan pejabat OPD.

Benyamin memonitor kegiatan masyarakat di Pasar Serpong dan Pasar Modern BSD, sedangkan Sekda melakukan sidak di Pasar Modern Bintaro. Sidak tersebut dilakukan untuk memastikan diterapkannya protokol kesehatan dan 4-M dilaksanakan, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Pasar dijadikan lokasi sidak karena minimnya penjagaan terhadap penerapan protokol kesehatan di sana. Selain itu, dipastikan bahwa masih ada masyarakat yang enggan menerapkan protokol kesehatan ini.

“Kalau di Mall, sudah ada penjaganya, sementara pasar tradisional tidak ada,” ujar Benyamin.

Dia memastikan bahwa penggunaan masker sudah sangat maksimal meskipun belum dilengkapi dengan kegiatan mencuci tangan dan membasuh tangan dengan handsanitizer. Karena itu, dia meminta kepada pengelola untuk menyediakan fasilitas cuci tangan dan setiap pedagang harus memiliki handsanitizer.

Benyamin memastikan bahwa operasi tersebut akan rutin dilakukan agar masyarakat juga terbiasa dalam menerapkan protokol kesehatan yang dibutuhkan untuk mencegah penularan secara masif. (Ajr)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan