Vaksin Sinovac untuk 11.100 Orang Tiba di Kabupaten Tangerang

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari ini: Vaksin untuk 11.100 Orang Tiba di Kabupaten Tangerang
Pengambilan vaksin Sinovac oleh Dinkes Kabupaten Tangerang di Gudang Dinas Kesehatan Provinsi Banten (Foto: Dinkes Kabupaten Tangerang untuk SuaraBantenNews)

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Sebanyak 22.200 dosis vaksin Sinovac tiba di Kabupaten Tangerang, Sabtu (23/1/2021). Vaksin ini rencananya akan disuntikkan kepada 11.100 warga prioritas di Kabupaten Tangerang, seperti tenaga medis, TNI-POLRI, Satpol-PP, dan aparatur pemerintah lainnya.

“Vaksin ini akan kita distribusikan ke 85 faskes (fasilitas kesehatan) di Kabupaten Tangerang pada hari Senin secara bertahap,” ujar Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi kepada SuaraBantenNews, Sabtu, 23 Januari 2021.

Read More

Hendra mengatakan, 85 faskes tersebut terdiri atas pusat pelayanan kesehatan masyarakat (puskesmas) dan rumah sakit umum maupun rumah sakit swasta di Kabupaten Tangerang. Saat ini Dinkes Kabupaten Tangerang masih melakukan inventarisasi kuota vaksin untuk masing-masing rumah sakit dan puskesmas.

“Sebelum hari Senin disebarkan, saat ini masih dihitung jumlah kebutuhan masing-masing puskesmas dan rumah sakit ,” pungkasnya

Ia mengatakan, sebanyak 22.200 dosis Vaksin Sinovac ini hanya cukup untuk diberikan kepada 11.100 orang. Setelah terdistribusikan, pihak pertama yang menjalani vaksinasi adalah tenaga kesehatan (nakes).

Ia membeberkan, jumlah penerima vaksin skala prioritas di Kabupaten Tangerang adalah 6-7 ribu orang. Jumlah tersebut terdiri atas para tenaga medis, TNI, Polri, dan Satpol PP.

“Vaksinasi tidak bayar dan tidak ada pungutan biaya lainnya,” tutupnya. (Restu/Atm)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *