Vaksin Sinovac untuk 11.100 Orang Tiba di Kabupaten Tangerang

1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Sebanyak 22.200 dosis vaksin Sinovac tiba di Kabupaten Tangerang, Sabtu (23/1/2021). Vaksin ini rencananya akan disuntikkan kepada 11.100 warga prioritas di Kabupaten Tangerang, seperti tenaga medis, TNI-POLRI, Satpol-PP, dan aparatur pemerintah lainnya.

“Vaksin ini akan kita distribusikan ke 85 faskes (fasilitas kesehatan) di Kabupaten Tangerang pada hari Senin secara bertahap,” ujar Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi kepada SuaraBantenNews, Sabtu, 23 Januari 2021.

Hendra mengatakan, 85 faskes tersebut terdiri atas pusat pelayanan kesehatan masyarakat (puskesmas) dan rumah sakit umum maupun rumah sakit swasta di Kabupaten Tangerang. Saat ini Dinkes Kabupaten Tangerang masih melakukan inventarisasi kuota vaksin untuk masing-masing rumah sakit dan puskesmas.

“Sebelum hari Senin disebarkan, saat ini masih dihitung jumlah kebutuhan masing-masing puskesmas dan rumah sakit ,” pungkasnya

Ia mengatakan, sebanyak 22.200 dosis Vaksin Sinovac ini hanya cukup untuk diberikan kepada 11.100 orang. Setelah terdistribusikan, pihak pertama yang menjalani vaksinasi adalah tenaga kesehatan (nakes).

Ia membeberkan, jumlah penerima vaksin skala prioritas di Kabupaten Tangerang adalah 6-7 ribu orang. Jumlah tersebut terdiri atas para tenaga medis, TNI, Polri, dan Satpol PP.

“Vaksinasi tidak bayar dan tidak ada pungutan biaya lainnya,” tutupnya. (Restu/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan