banner 468x60 banner 468x60

Puting Beliung Terjang Tiga Desa di Kecamatan Pakuhaji

2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Angin puting beliung kembali menerjang wilayah Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Tangerang sehingga puluhan rumah di tiga desa di Kecamatan Pakuhaji rusak ringan, sedang, hingga berat.

Angin puting beliung tersebut menerjang tiga desa di Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, pada Senin, 1 Februari 2021, sekitar pukul 18.17 WIB.

Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini, Berita Bencana, Berita Puting Beliung: Angin Puting Beliung Terjang Tiga Desa di Kecamatan Pakuhaji

Kondisi beberapa rumah di Kecamatan Pakuhaji setelah diterjang angin puting beliung (BPBD Kabupaten Tangerang untuk SuaraBantenNews)

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan ada tiga desa yang diterjang puting beliung tersebut, yakni Desa Laksana, Desa Rawaboni, dan Desa Bonisari.

Di Desa Rawaboni ada satu rumah yang rusak berat dan 12 rumah rusak ringan, di Desa Laksana 9 rumah rusak ringan, dan di Desa Bonisari 1 rumah rusak ringan.

Tidak ada korban jiwa. Hanya korban luka ringan 1 orang dan seorang ibu mengalami luka 5 jahitan. Sekarang sudah kembali ke rumah,” ujar Kosrudin, Selasa, 2 Februari 2021.

Berdasarkan data yang dihimpun SuaraBantenNews dari BPBD Kabupaten Tangerang, warga yang rumahnya terdampak di antaranya sebagai berikut:

Desa Laksana:

  1. Edo (roboh)
  2. Sarip
  3. Yadih
  4. leman
  5. Mulyadi
  6. Hj.sukaesih
  7. Alwanah
  8. Masin
  9. Usup
  10. Nasap

Desa Rawaboni:

  1. Masih ( roboh)
  2. Sarpan (sedang)
  3. Padi (ringan)
  4. Wardi (ringan)
  5. Santi (ringan)
  6. Yunah (ringan)
  7. Tatang Sanjaya (sedang)
  8. RT entab
  9. Amad juro
  10. Acung
  11. Soleh
  12. Kusmanto
  13. Mif

Desa Bonisari:

  1. Toni
  2. Ikhpiyudin
  3. Arma
  4. Amang
  5. RW Asuh
  6. Sulaeman
  7. Zaenudin
  8. Pungut jaenudin
  9. Haryono
  10. Eni
  11. Jayadi
  12. Tono
  13. Ubed
  14. Rahmat Nurhakim
  15. Soraya
  16. Ina
  17. Mintarsih
  18. Nurhayati
  19. Soleh

Kosrudin mengatakan secara total sedikitnya ada 42 rumah di tiga desa tersebut yang rusak, mulai rusak ringan, rusak sedang, hingga rusak berat. (Restu/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan