Baznas Serahkan Kunci Rumah Program Rutilahu di Kemiri

2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang menyerahkan kunci rumah setelah melakukan bedah rumah salah satu warga.

Muslim, warga Kampung Cibebek, RT 001/ 001, Desa Kalebet, Kecamatan Kemiri, itu dibedah melalui program rehabilitasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang dikelola Baznas Kabupaten Tangerang.

Kepala Desa Kalebet Aang Holid menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Baznas Kabupaten Tangerang atas bantuan bedah rumah untuk warganya yang kurang mampu.

“Alhamdulillah, saya mewakili warga menyampaikan terima kasih atas bantuan Baznas, hal ini sangat membantu warga yang belum memiliki rumah layak huni. Saya harap program Rutilahu ini terus berjalan dan jumlah unitnya bisa bertambah pada periode berikutnya,” ungkap Aang Holid.

Di tempat yang sama Camat Kemiri Hadiyanto mengatakan, terkait adanya bedah rumah program Rutilahu Baznas Kabupaten Tangerang ini, sebagai kepala wilayah ia berharap kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan zakat fitrah, zakat mal, dan zakat profesi, terutama untuk Kecamatan Kemiri.

“Hari ini serah terima kunci bedah rumah barsama Baznas Kabupaten Tangerang di rumah bapak Muslim. Alhamdulillah rumah yang dibedah cukup baik dan layak huni,” ungkap Hadiyanto, didampingi Ustaz Adung Abdul Haris, Ketua UPZ Kecamatan Kemiri.

Untuk menyukseskan program Rutilahu Baznas Kabupaten Tangerang, sebagai Camat Kemiri ia akan terus memberikan imbauan kepada para kepala desa untuk meningkatkan zakat yang akan dikelola melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kecamatan Kemiri.

Endi Romdani, Komisioner Baznas Kabupaten Tangerang menuturkan, Rutilahu merupakan program Baznas yang diperuntukan bagi keluarga yang kurang mampu di Kabupaten Tangerang yang telah memenuhi persyaratan tertentu dan lolos dalam verifikasi.

“Ada 29 unit rumah yang dibedah di 29 kecamatan, masing-masing satu unit rumah dalam satu kecamatan. Saat ini sudah rampung sekitar 80 persen dan yang 100 persen langsung kita resmikan. Salah satunya di Kecamatan Kemiri yang saat ini sudah selesai dan kita serah terimakan,” jelas Endi.

Lebih lanjut Endi memaparkan, tidak hanya bedah rumah, pemberian bantuan untuk pondok pesantren yang mengalami kebakaran di Kecamatan Solear serta kebakaran rumah di Kecamatan Mauk pun tidak luput dari perhatian Baznas Kabupaten Tangerang. (Din/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan