Karyawan Tigaraksa Golf and Residence Donasikan Darah untuk PMI

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini, Berita Donor Darah, Berita PMI Kabupaten Tangerang: Karyawan Tigaraksa Golf and Residence Donasikan Darah untuk PMI
Donasi darah para karyawan di aula Tigaraksa Golf and Residence (Tigaraksa Golf and Residence untuk SuaraBantenNews)

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Puluhan karyawan Tigaraksa Golf and Residence mendonasikan darah. Program ini dilakukan, dengan tujuan dalam upaya menjaga stok (ketersedian) darah yang berada di Unit Donor Darah PMI Kabupaten Tangerang. Turut hadir Kapolsek Tigaraksa Kompol Komarudin Supriadi, Koramil 06/Tigaraksa, dan Unsur Muspika Kecamatan Tigaraksa,

Kegiatan berlangsung lancar dan dengan pemberlakuan protokol kesehatan (prokes) covid-19, bertempat di Aula Tigaraksa Golf and Residence, Jalan Aria Wasangkara, Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin, 8 Februari 2021.

Read More
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini, Berita Donor Darah, Berita PMI Kabupaten Tangerang: Karyawan Tigaraksa Golf and Residence Donasikan Darah untuk PMI
Donasi darah para karyawan di aula Tigaraksa Golf and Residence (Tigaraksa Golf and Residence untuk SuaraBantenNews)

Pengawas Pusat Tigaraksa Golf and Residence Suyudi mengatakan, di masa pandemi covid-19 Tigaraksa Golf and Residence menggelar donasi darah dalam upaya membantu penyediaan stok darah di PMI Kabupaten Tangerang. Kata Yudi, sebelum kegiatan ini berlangsung, tepat di minggu pertama dimulai rangkaian awal dengan melakukan Swab Antigen dan PCR kepada calon donor (pemberi) darah.

“Setelah hasil Swab dan PCR dinyatakan negatif covid-19. Di minggu ketiga, melakukan koordinasi dengan PMI Kabupaten Tangerang, sehingga hari ini pelaksanaan bisa berlangsung,” ujarnya, Senin, 8 Februari 2021.

Jadi, kata Yudi, dengan kegiatan ini seluruh karyawan dan karyawati Golf Residence Tigaraksa bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Dikatakan Yudi, dalam pelaksanaan kegiatan ini dilakukan tidak secara berkerumun. Yudi bilang, para donor dipanggil satu persatu dengan menggunakan sistem antrean dalam lokasi yang tidak berdekatan.

“Untuk target, kita maksimalkan sedapatnya dengan kantong darah yang disiapkan oleh PMI Kabupaten Tangerang yakni sebanyak 70 kantong,” tuturnya.

Yudi menjelasan, hasil swab yang dilakukan, terdapat dua karyawan yang dinyatakan positif, sehingga kedua kedua karyawan tersebut tidak diperbolehkan mendonasikan darahnya. Keduanya, kata Yudi, langsung menjalani isolasi mandiri selama satu minggu dan saat ini kondisi karyawan tersebut telah membaik.

Ia mengungkapkan, di masa pandemi covid-19, tentunya banyak masyarakat yang membutuhkan darah dalam proses penyembuhan. Menurutnya, donor darah dilakukan berkat adanya sikap kepedulian dari para karyawan yang muncul dari hati dan tanpa adanya sebuah paksaan dari pihak manapun.

“Kita bantu rekan kita yang kekurangan darah. Banyak sodara kita di luar sana yang sakit dan sangat membutuhkan darah,” tuturnya.

Yudi bilang, program ini akan terus berlanjut di kemudian hari dalam kurun waktu per 6 bulan sekali. Kata Yudi, program itu dilakukan atas koordinasi intensif yang dilakukan oleh pihak Manajemen Tigaraksa Golf and Residence dengan PMI Kabupaten Tangerang.

“Kita rencana juga akan menggelar donor darah pada Agustus, bertepatan dengan hari ulang tahun Tigaraksa Golf and Residence,” tandasnya.

Di pada masa PPKM yang masih berlangsung saat ini, prokes diperketat sesuai dengan memperhatikan aturan yang berlaku. Untuk diketahui karyawan yang bekerja di Tigaraksa Golf and Residence ini sebanyak 300 orang.

Salah seorang Donor yang merupakan Karyawan Tigaraksa Golf and Residence, Dede mengaku sangat senang dan antusias usai menyumbangkan darahnya. Ia berharap semoga darah yang diberikan mampu menolong masyarakat yang membutuhkan.

“Dalam hal ini bisa bisa dikatakan, setetes darah membantu nyawa seseorang,” tandasnya. (Restu/Ris)

Wartawan

Related posts