Dampingi Tim Mabes Polri Cek Posko PPKM Mikro, Kapolresta Tangerang: Datangi Kerumunan dan Tegur

2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mendampingi Tim Supervisi Mabes Polri, yakni Tim Paminal Divisi Propam Mabes Polri yang hendak mengecek Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro, Sabtu (13/2/2021).

Ada 2 lokasi posko yang dicek, yakni Posko PPKM Berbasis Mikro di Desa Pasilian (Kecamatan Kronjo) dan Posko PPKM Berbasis Mikro di Kelurahan Mauk Timur (Kecamatan Mauk), Kabupaten Tangerang. Tim supervisi dipimpin Kabag Binpam Biro Paminal Divpropam Polri Kombes Pol Eldy Yudianto.

“Kami melaksanakan tugas untuk mengecek Posko PPKM di daerah-daerah dengan membawa instrumen yang harus dipenuhi,” kata Eldy.

Eldy menyampaikan, pengecekan Posko PPKM Berbasis Mikro di wilayah untuk memastikan program yang seperangkat dengan posko dijalankan dengan baik. Sehingga upaya penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19 dapat mencakup semua aspek.

“TNI bersama Polri telah melakukan pencegahan, penanganan, pembinaan, dukungan dalam upaya melawan Covid-19 yang merupakan musuh kita bersama,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, perangkat pendukung Posko PPKM Berbasis Mikro harus siap bersinergi. Dia pun mengapresiasi kesiapan ruang posko, ruang gudang dan isolasi, alat pengukur suhu badan, sarung tangan, hand sanitizer, fasilitas cuci tangan, buku mutasi, baju alat pelindung diri (APD), ambulans, masker, dan papan panel data yang telah siap digunakan.

“Kami tidak bosan bosan mengimbau dan mengingatkan 3 pilar desa agar dalam Operasi Yustisi tepat sasaran, baik tempat maupun waktu,” ujar Wahyu.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini juga meminta 3 pilar aktif mendata tempat-tempat yang biasa terjadi keramaian atau kerumunan di atas 3 orang. Tempat-tempat itu, kata Wahyu, harus didatangi dan diberikan teguran, imbauan sekaligus tindakan fisik, baik push-up maupun senam sebagai sanksi sosial dan sasaran pembagian masker agar lebih tepat pada lingkungan RW atau RT yang terkonfirmasi positif.

“Tempat atau titik keramaian didata. Selanjutnya, silakan 3 pilar datangi dan beri imbauan serta pembagian masker,” kata Wahyu.

Wahyu juga mendorong agar Posko PPKM Mikro dapat meningkatkan peran aktif elemen masyarakat, seperti memberdayakan Karang Taruna dan satgas RTRW.

Dalam kesempatan itu juga Kapolresta memberikan pemahaman tentang pengisian panel data, pengisian buku mutase, dan laporan ke kesatuan atas. (Mas/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan