banner 468x60 banner 468x60

Posko Swab Test Antigen Polresta Tangerang Jaring 99 Pengendara Tol Merak: Semuanya Negatif

2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Jajaran Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang Polda Banten membuka posko test swab antigen untuk pengendara dan penumpang kendaraan yang menuju ke arah Merak. Posko swab test dibuka di Rest Area 43 Tol Jakarta-Merak. Langkah ini merupakan atensi dan kebijakan Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, pembukaan posko juga untuk mengamankan libur panjang (long weekend) usai libur Tahun Baru Imlek. Di Posko itu kemudian, turut dibuka fasilitas swab test antigen.

“Posko selain untuk penanganan jalur lalu lintas, juga untuk pendisiplinan masyarakat agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” kata Wahyu, Minggu (14/2/2021).

Swab test antigen dilaksanakan selama 3 hari yakni sejak Jumat (12/2/2021) hingga Minggu (14/2/2021). Pada hari pertama, swab test antigen dilakukan kepada 25 orang. Hari kedua swab test antigen dilakukan kepada 27 orang. Dan pada hari terakhir yakni Minggu, swab test antigen dilakukan kepada 47 orang. Total ada 99 yang menjalani swab test antigen. Ke-99 orang itu, kata Wahyu, adalah masyarakat yang hendak mengarah ke Merak.

“Hasil dari swab test ke-99 orang itu, dinyatakan negatif,” ujarnya.

Meski dinyatakan negatif, namun kepada masyarakat terus diimbau untuk tertib melaksanakan protokol kesehatan. Selain itu, lanjut Wahyu, diimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak.

“Kami juga mengingatkan masyarakat untuk menghindari keramaian. Tetap gunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan,” pungkasnya. (Mas/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan