BMKG Peringatkan Warga Banten Waspada Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Tangsel, Berita Tangsel Terbaru, Berita Tangsel Hari Ini, Berita Cuaca: BMKG Peringatkan Warga Banten Waspada Hujan Lebat disertai Kilat dan Angin Kencang
Ilustrasi banjir usai hujan deras mengguyur wilayah Lebak, Banten (Dok: PBD Kabupaten Lebak untuk SuaraBantenNews)

TANGSEL (SBN) — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Balai Besar BMKG Wilayah II Tangerang Selatan memutakhirkan info perkembangan cuaca buruk melalui prakiraan, 15 Februari 2021.

Lima wilayah di Provinsi Banten diprediksi berpotensi turun hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang. Warga pun diminta untuk waspada.

Read More

Melalui keterangan tertulisnya, Kepala BMKG Wilayah II Tangerang Selatan Suyitno menyampaikan peringatan dini kepada masyarakat yang bermukim di wilayah Kota Cilegon, Kabupaten Lebak bagian Utara dan Timur,  Kabupaten Tangerang bagian Utara dan Selatan, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan.

“Kita imbau masyarakat waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di lima wilayah tersebut,” ungkapnya.

Ia mengatakan, kondisi pagi hari berawan dan hujan ringan terjadi di wilayah Teluknaga, Balaraja, Tigaraksa, Tangerang, Serpong, Ciputat. Kondisi siang hari berawan dan hujan sedang terjadi di wilayah Cilegon, Balaraja, Tigaraksa, Teluknaga, Rangkasbitung, Maja; dan hujan ringan di Bojonegara, Merak, Anyer, Serang, Ciruas, Pandeglang, Gunung Kencana, Lebakgedong, Muncang, Cibeber, Malingping, Tangerang, Serpong, serta Ciputat.

“Di malam hari diprediksi hanya berawan,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, pada dini hari kondisi cuaca berawan dan hujan sedang di Balaraja, Tigaraksa, Teluknaga, Tangerang, Serpong, Ciputat; Hujan Ringan di Cilegon, Merak, Anyer, Tanara, Serang, Ciruas, Ujung Kulon, Cimanggu, Maja. Kemudian, kata Suyitno, suhu udara mencari 23–31°C, kelembaban udara 65–95 % dan angin dari arah  Timur Laut hingga Tenggara dengan kecepatan 05–30 km/jam.

“Peringatan dini waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kota Tangerang Selatan,” tutupnya. (Restu/Atm)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *