Kebanjiran, Jalur Keluar Gerbang Tol Bitung Ditutup

1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Jalur keluar Gerbang Tol Bitung dari Jakarta menuju Tangerang ditutup karena jalur keluar tersebut terendam banjir setinggi 80 sentimeter, Sabtu (20 Februari 2021).

“Kita telah menutup (pintu Tol Bitung) sejak pukul 09.45 WIB karena banjir merendam jalur keluar, tepatnya di kolong tol, dengan ketinggian 80 sentimeter. Jadi, kendaraan golongan I dan II sulit melewatinya,” kata Kepala Induk PJR Tol Bitung Kompol Adri Birawasto.

Tidak hanya itu, penutupan juga dilakukan karena adanya kendaraan golongan III dan IV yang mogok sehingga jalur setempat tertutup.

Petugas pun merekayasa arus lalu lintas. Kendaraan yang akan mengarah keluar melalui Gerbang Tol Bitung diarahkan ke Gerbang Tol Cikupa menuju Pasar Kemis.

“Ini untuk mencegah kemacetan panjang karena sampai saat ini, karena penutupan itu, kemacetan terjadi di pintu keluar Tol Cikupa. Arus kendaraan di pintu masuk masih berjalan lancar,” ujarnya.

Para sopit truk dan kontainer mengeluhkan penutupan dan pengalihan arus tersebut.

“Susah juga kalau saya harus ke pintu keluar Tol cikupa; karena macet, ditambah makin jauh sampai lokasi saya nganter barang dari pabrik,” kata Agus, salah seorang sopir.

Alhasil, mereka pun memilih memarkirkan kendaraan di pinggir tol sambil menunggu jalur keluar Gerbang Tol Bitung kembali dibuka. (Ramzy/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan