Hidangan Mie Lezat dengan Kuah Kental yang Penuh Rempah-Rempah

2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Mie Merapi adalah salah satu usaha kuliner asli Indonesia yang berkembang sejak 2011 dan masih eksis sampai sekarang. Kuliner berkuah bertekstur sangat lembut yang kaya dengan rempah-rempah ini memang banyak disukai orang.

Menurut CEO Mie Merapi Agit Bambang S., Mie Merapi merupakan mie asli Indonesia yang disajikan sangat kental dengan bumbu dan rempah rempah yang sangat kuat. Nama Merapi sendiri merupakan akronim dari Merah Putih sebagai negeri yang kaya dengan rempah-rempah.

Mie Merapi, Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kota Tangerang, Berita Kota Tangerang Terbaru, Berita Kota Tangerang Hari Ini: Hidangan Mie Lezat dengan Kuah Kental yang Penuh Rempah-Rempah

Tampak depan restoran Mie Merapi (Irfan Maulana/SuaraBantenNews)

Selain menyajikan beberapa menu mie, Mie Merapi juga menyediakan makanan lainnya, sepeti baso, nasi, minuman, juga desert. Menu terbaru di sana adalah dimsum.

“Keunikan dari Mie Merapi terletak pada kuah rempah pilihan. Ada 5 pilihan kuah rempahnya, yaitu kuah merapi, kuah kare, kuah kampung, dan yang terbaru adalah kuah merapi creamy dan kuah kare creamy.” ucap Agit, Senin (8/3/2021).

Penamaan menu-menu di sana cukup unik dan beragam. Yang menjadi best seller adalah “Mie Merapi Juara Sedunia” dengan topping yang sangat lengkap, mulai kuah rempah kental, sayuran, sosis, telur, ceker khas Merapi, bakso, dan katsu.

Salah seorang pengjung, Santi, mengatakan baru pertama kali makan di Mie Merapi, setelah mendengar dari temannya bahwa hidangan di Mie Merapi sangat enak.

“Pas saya coba, ternyata emang sangat enak. Kuahnya yang kental bener-bener berasa sekali. Sudah enak, harganya pun sangat terangkau, pas banget buat anak-anak muda atau anak-anak sekolah,” ucapnya.

Mie Merapi berada di Jl. Kisamaun No. 147, Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten. (Irfan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan