Pemkab Tangerang Berikan Bantuan 40 Buah Kasur untuk Lansia

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Pemkab Tangerang Berikan Bantuan 40 Buah Kasur untuk Lansia

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Pemerintah Kabupaten Tangerang lewat Dinas Sosial memberikan bantuan 40 buah kasur untuk lanjut usia (Lansia) tersebut tersebar di Kabupaten Tangerang.

Kasi Kesejahteraan Sosial Anak dan Lansia pada Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Ma’ruful Kahpi mengungkapkan lansia penerima bantuan kasur tersebut merupakan usulan dari desa dan pendamping lansia.

Read More

“Mereka terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), namun belum menerima bantuan sosial apa pun,” kata Ma’ruful, Rabu (24/3/2021) saat penyerahan simbolis di Desa Kadu, Curug.

Ma’ruful mengungkapkan, bantuan kasur mendukung kebutuhan lansia untuk tidur dan istirahat dengan baik.

Diharapkan, bantuan kasur ini memberikan lansia kenyamanan, sehingga berdampak pada kesehatan jasmani dan rohani.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kabupaten Tangerang Syairaji mengungkapkan, bantuan kasur ini tepat sasaran karena diberikan langsung kepada lansia yang membutuhkan.

“Harapannya, ke depan bisa ada bantuan lain yang juga bisa didapat, seperti renovasi rumah dan berkaitan dengan kesehatan,” kata Syairaji dalam penyerahan simbolis di Desa Kadu, Curug.

Sementara itu, Nurhamah (65), salah satu penerima lansia di Rancagong mengungkapkan terima kasih atas bantuan kasur yang diterima.

“Saya enggak nyangka, dan sangat berterima kasih kepada Pak Bupati, Pak Kadis dan Dinas Sosial,” ucap Nurhamah.

Sementara itu, Kepala Desa Kadu M Asdiansyah turut mengatakan terima kasih karena lansia di wilayahnya bisa mendapatkan bantuan kasur hingga sembako.

“Para warga tersebut sangat membutuhkan, sehingga bantuannya tepat sasaran,” tegas Asdiansyah. (Mas)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *