banner 468x60 banner 468x60

Zaki Lantik 681 PPPK Kabupaten Tangerang

3 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Bupati Tangerang melantik 681 Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang Tahun 2021, Pelantikan tersebut digelar secara virtual, bertempat di ruang Cituis Lantai 5 Gedung Sekretariat Darah Kabupaten Tangerang, Senin (29/03/2021).

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Tangerang Hendar Herawan, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Kabupaten Tangerang Dra. Ratih Rahmawati, MM dan 4 orang perwakilan PPPK yang dilantik secara simbolis.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru dilantik secara resmi sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Semoga dengan dilantiknya saudara-saudara PPPK ini dapat meningkatkan komitmen bekerja lebih optimal lagi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik untuk masyarakat Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Pada Kesempatan tersebut Bupati Zaki meminta kepada Tenaga Guru untuk senantiasa selalu jaga semangat untuk terus meningkatkan kreativitas serta inovasi dalam sistem belajar mengajar secara online/daring agar tetap menumbuhkan semangat belajar anak didik dan dapat menyalurkan bahan pelajaran ilmu pengetahuan dengan baik.

Manfaatkan Teknologi Informasi dan Komunimasi untuk mendukung peningkatan dan pengoptimalan penyampaian bahan pelajaran, misalnya dengan membuat audio video tutorial mata pelajaran tertentu yang menarik sehingga anak didik tidak bosan dan dapat mengulang-ulang mempelajarinya.

“Semoga di tangan Bapak/Ibu Tenaga Guru sekalian, generasi muda kita tumbuh menjadi sumber daya manusia yang kompeten menghadapi perkembangan jaman, memiliki kualitas secara keilmuan dan kuat secara mental dan moral spiritual,” katanya.

Selanjutnya, untuk tenaga Kesehatan sebagai garda depan pelayanan kesehatan, saudara dalam menunaikan tugas khususnya dalam masa pandemi covid-19 merupakan hal yang cukup berat, saya pesan tetap jaga daya tahan tubuh dengan baik tanpa mengurangi kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kampanyekan terus program-program pemerintah di bidang kesehatan terutama untuk menerapkan protokol kesehatan dan program vaksinasi, selanjutnya kita akan tingkatkankan terus program promotif dan preventif di bidang kesehatan dengan terus mengajak masyarakat untuk membiasakan hidup bersih dan sehat,” harapnya.

Kedepankan terus pelayanan prima dengan meningkatkan kompetensi saudara dan selalu menggunakan empati dan sopan santun dalam melakukan pelayanan kesehatan mengingat masyarakat yang saudara layani adalah masyarakat yang sedang mengalami tekanan, baik di bidang ekonomi mapun fisik kesehatan tubuhnya, dan itu juga pasti mempengaruhi mentalnya lebih turun.

Sedangkan untuk tenaga Penyuluh Pertanian, Bupati Zaki juga berharap bimbingan dan penyuluhan di bidang pertanian terus berjalan tentunya dengan tetap menerapkan standard protokol kesehatan, sosialisasikan dan edukasi juga kelompok-kelompok tani untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat di kelompok mereka dan keluarga mereka.

“Saya ingin kita segera mungkin mengimplementasikan program ketahanan pangan dengan kerja nyata melakukan edukasi dan inovasi untuk menciptakan petani-petani unggul agar dapat meningkatkan produktivitas pertanian sehingga dapat memperkuat ketahanan pangan di kabupaten Tangerang dan Indonesia,” ujarnya.

Untuk itu tentunya tingkatkan juga kompetensi saudara-saudara mengikuti kebutuhan dan perkembangan modernisasi pertanian, kita upayakan agar produksi pertanian kita lebih efisien dan berkualitas, sehingga kita bisa menjual dengan harga yang bersaing dengan kualitas yang baik, dengan begitu komoditas dan produk pertanian kita bisa menjangkau target market yang lebih luas lagi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani di Kabupaten Tangerang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tangerang Hendar Herawan juga mengatakan, pelaksanaan pelantikan ini setelah melewati proses yang yang cukup panjang sejak diumumkan pengadaan PPPK melalui Surat Menteri PANRB Tanggal 4 Februari 2019, hingga dikeluarkanya Surat Keputuan Bupati Tangerang Nomor 813/Kep.1096-Huk/2020 tentang Pengangkatan PPPK Kabupaten Tangerang Tahun 2020.

“Pengangkatan PPPK Tahun Pengadaan 2020 ini terdiri atas formasi : Tenaga Guru pada Dinas Pendidikan sebanyak 567 orang, Tenaga Penyuluh Pertanian pada Dinas Pertanian sebanyak 50 orang, dan Tenaga Kesehatan pada Dinas Kesehatan sebanyak 64 orang.“ ucap Hendar. (Mas/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan