Para Calon Kades Jalani Medical Check Up di RSUD Balaraja

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Para Calon Kades Jalani Medical Check Up di RSUD Balaraja
(Foto: bantennews.co.id)

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Puluhan Calon Kepala Desa (Kades) mengikuti Medical Check Up (MCU) yang berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah Balaraja, Jl Tobat, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten. Senin 29 Maret 2021.

Kegiatan MCU para calon Kades untuk memeriksakan kesehatan para calon Kades sebelum maju dalam ajang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan berlangsung pada bulan Juli 2021 mendatang. Dalam melakukan Medical Check Up se Kabupaten Tangerang ada 77 Desa yang melakukan tes Medical Check Up yang dibagi menjadi 3 rumah sakit. Yang pertama di RSUD Balaraja, RSUD Pakuhaji, kemudian di RSUD Tangerang.

Read More

“Dalam kesiapan MCU ini yang paling utama sih fisik ya, mental juga jadi supaya kita dalam melakukan tes kali ini tetap bugar dan sehat saja dalam melakukan rentetan Pilkades tahun 2021, untuk tes hari ini yang pertama mungkin tes IQ dalam kesehari-harian kita dalam menjalakan persoalan dan permasalahan yang akan kita hadapi” ucap Khairudin dari Calon Kades Kronjo.

Dalam proses MCU, puluhan calon Kades itu akan mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan. Meliputi pemeriksaan umum, pemeriksaan mata, Laboratorium lengkap. Selain Medical Check Up calon Kades juga wajib menjalakan tes Urine untuk memastikan mereka bebas dari narkoba.

“Ada berapa tes dalam pemeriksaan yang harus dijalankan oleh para Calon Kades, yang paling penting salah satunya adalah tes Urine ya supaya para Calon Kades sendiri bebas dari Narkoba,” tutupnya. (Irfan)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *