Menjelang Ramadan, Harga Daging Ayam Naik

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Menjelang Ramadan, Harga Daging Ayam Naik
Suasana pedagang daging ayam di pasar Bojong Nangka (Irfan Maulana/SuaraBantenNews)

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Harga Daging Ayam potong di pasar tradisional Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang naik menjelang masuknya bulan Ramadan.

“Harga ayam per kilogramnya dari Rp28.000 kini bisa menjadi Rp38.000 sampai Rp50.000 per kilogramnya” ucap Wartini, pedagang daging ayam di pasar Bojong Nangka, Kamis (8/4/2021)

Selain kenaikan, ada juga komoditas yang turun di pasar Bojong Nangka, Kabupaten Tangerang, yakni cabai rawit merah, dari Rp120.000 per kilogram kini menjadi Rp80.000 per kilogram.

“Harga-harga untuk daging ayam memang sekarang naik, tapi kalau cabe rawit merah dan bahan-bahan lainnya yang tadinya naik sekarang malah turun atau stabil,” ucapnya.

Wartini pun menjelaskan, kenaikan harga di lapaknya terjadi sejak akhir pekan yang lalu karena harga di pasar-pasar induknya juga naik.

“Soalnya di pasar induk pun ada kenaikan. Makanya, saya bingung mau jual. Kalau saya jual dengan harga yang sama, yang ada saya bisa rugi,” katanya.

Wartini mengatakan, dari pengalamanya setiap mendekati bulan Ramadan atau bulan puasa harga-harga berbagai komoditas dari pemasok mulai naik.

“Memang bulan puasa atau lebaran biasnya naik. Karena permintaan konsumen makin banyak, jadi harga naik,” tutupnya. (Irfan)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *