Bupati Tangerang Pimpin Rapat LKS Tripartit

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Bupati Tangerang Pimpin Rapat LKS Tripartit

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memimpin rapat LKS (Lembaga Kerjasama) Tripartit antara Pemerintah, Perwakilan Serikat Pekerja dan juga dengan pengusaha di Kabupaten Tangerang rapat tersebut digelar di Ruang Rapat Wareng Gedung Setda Kabupaten Tangerang, Senin (12/4/21).

Lembaga Kerjasama (LKS) Tripartit sendiri adalah untuk menampung permasalahan yang terjadi antara pekerja dengan perusahan di Kab. Tangerang. LKS Tripartit ini adalah forum musyawarah, komunikasi yang terdiri dari unsur pemerintah, unsur perwakilan pekerja, dan unsur pengusaha dengan tujuan memberikan saran, solusi terhadap permasalahan ketenagakerjaan.

Read More

Dalam rapat tersebut Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan bahwa diharapkan kepada serikat buruh, ataupun Pengusaha untuk lebih bisa melihat dan memahami situasi dan kondisi saat ini yang sedang berada di tengah pandemi Covid-19, yang semua serba sulit.

“Diharapkan kepada serikat buruh ataupun para buruh agar bisa lebih menahan diri dan juga bisa melihat situasi kondisi saat ini yang semua sedang serba sulit, jangan sampai perusahaan merasa tertekan sehingga mereka meninggalkan Kabupaten Tangerang yang juga akan berdampak pada peningkatan jumlah pengangguran di Kabupaten Tangerang,” Tegasnya.

Menurutnya, saat ini semua perusahaan yang ada di Kabupaten Tangerang bisa survive dan bertahan di tengah pandemi Covid-19, oleh karena itu kepada para buruh pekerja ataupun serikat buruh agar bisa saling sama-sama memahami kondisi yang ada saat ini.

Namun demikian Bupati Zaki pun tak luput mengingatkan kepada pihak APINDO atau perusahaan juga jangan sampai mempermainkan para buruh ataupun tenaga kerjanya karena saat ini sedang berada di tengah situasi pandemi covid 19 semua sama-sama harus saling memahami dan mengerti kondisi.

“Kepada perusahaan juga jangan sampai melalaikan kewajibannya terhadap para pekerjanya,” Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir perwakilan pekerja, perwakilan perusahaan (APINDO), dan juga jajaran Disnaker Kab. Tangerang. (Mas)

Wartawan

Related posts