Maksimalkan Kinerja, Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang Gelar Praraker

2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG — Pengcab Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang di bawah kepemimpinan Soma Atmaja mulai membahas program kerja pengurus periode 2020-2024. Pembahasan dilakukan dalam kegiatan prarapat kerja yang berlangsung di SDI As-Salam, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu, 25 April 2021.

Acara dihadiri oleh hampir seluruh Pengurus Cabang TI Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Sedikitnya 20 perwakilan dari 33 klub anggota Taekwondo Indonesia turut memeriahkan acara prarapat kerja tersebut.
Pembahasan program kerja dilakukan dalam dua kegiatan. Pertama, melalui prarapat kerja. Kedua, program akan disahkan dalam rapat kerja yang akan dilaksanakan pada 2 Mei 2021.

Ketua Pengcab TI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja mengatakan, TI Kabupaten Tangerang harus dapat melangkah lebih maju. Atlet Taekwondo Kabupaten Tangerang diharapkan dapat berprestasi di level lokal, regional, nasional, bahkan internasional.

“Mimpi kita bersama yakni dapat melahirkan atlet taekwondo yang berprestasi di tingkat internasional,” ujarnya.

Soma melanjutkan, perjalanan kepengurusan TI Kabupaten Tangerang tidak akan bisa mulus tanpa program kerja yang jelas dan terealisasi. Semua unsur di Taekwondo harus bersatu padu. Jangan sampai taekwondo yang sudah maju di bawah pimpinan Achmad Taufik malah mundur di era sekarang.

“Untuk memaksimalkan kinerja kita godok program kerja pengurus di praraker, sebelum raker pada pekan depan,” tandasnya.

Ia menjelaskan, peserta praraker tersebut dibagi ke dalam komisi A dan komisi B. Mereka membahas sejumlah program kerja yang sebelumnya sudah disiapkan pengurus TI Kabupaten Tangerang. Pembahasan paling alot berlangsung di Komisi B, tepatnya pada bidang pembinaan prestasi.

“Terdapat sejumlah usulan yang mengemuka. Di antaranya agar Puslatcab menyiapkan tim lebih banyak hingga ke lapis tiga,” tuturnya.

Kemudian, kata Soma, muncul usulan sistem zonasi di dalam pembinaan klub mengingat wilayah Kabupaten Tangerang yang sangat luas. Pengcab TI Kabupaten Tangerang diminta menyiapkan jadwal seleksi dari jauh hari sehingga klub dapat mempersiapkan atlet secara lebih baik. Selain itu, mencuat permintaan agar seleksi lebih efektif dengan hanya melakukan pembatasan terhadap atlet. Masing-masing klub diberikan tiket kuota seleksi.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi TI Kabupaten Tangerang Supardi mengungkapkan ada beberapa program yang sudah disiapkannya. Namun, dia terbuka terhadap masukan-masukan yang diberikan anggota TI Kabupaten Tangerang dalam praraker tersebut. (Pan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan