Lantik Sani Tora Wicaksono Jadi Dirum Perumdam TKR, Zaki: Fokus Kejar Target RPJMD 2023

2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar didampingi Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid melantik Sani Tora Wicaksono sebagai Direktur Umum (Dirum) Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kerta Raharja (TKR). Acara pengucapan dan penandatanganan sumpah jabatan Dirum Perumdam TKR tersebut dilakukan di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Senin,(26/4/2021).

Dalam sambutannya Zaki berharap, dengan dilantiknya Direktur Umum Perumdam yang telah setahun lebih kosong ini seluruh jajaran direksi  Perumdam TKR semakin solid dalam membangun komunikasi dan harmonisasi dengan semua jajaran pegawai maupun dengan seluruh stakeholder terkait.
Menurut Zaki, berbagai percepatan harus dilakukan jajaran direksi Perumdam TKR khususnya dalam pengembangan jaringan dan mitra kerja Perumdam TKR.

Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Lantik Sani Tora Wicaksono Jadi Direktur Umum Perumdam TKR, Zaki: Fokus Kejar Target RPJMD 2023

Sani Tora Wicaksono, Direktur Umum Perumdam TKR

Zaki juga mengingatkan agar seluruh jajaran di Perumdam TKR fokus dalam mengejar target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bupati Tangerang Tahun 2023, yakni sebesar 60 persen cakupan pelayanan bagi warga Kabupaten Tangerang atau sebanyak 270.000 pelanggan.

“Target ini harus bisa direalisasikan agar semakin banyak jumlah masyarakat Kabupaten Tangerang yang bisa merasakan layanan air bersih dari Perumdam TKR,” tegas Zaki.

Direktur Utama (Dirut) Perumdam TKR Sofyan Sapar mengaku sangat senang dengan telah dilantiknya Sani Tora Wicaksono sebagai Dirum Perumdam TKR.  Menurut Sofyan, telah diisinya jabatan Dirum Perumdam TKR akan membantunya dalam mewujudkan RPJMD Bupati Tangerang Tahun 2023.

“Selama kekosongan ini,sebagai Direktur Utama saya merangkap sebagai  Direktur Umum. Dengan telah dilantiknya Dirum, tugas-tugas yang ada di bawah Direktur Umum seperti di bagian kepegawaian, bagian pelanggan, dan beberapa bidang lainnya akan diserahkan kepada Direktur Umum yang baru,” ujar Sofyan.

Sofyan mengaku, untuk memenuhi target RPJMD yang ditetapkan Bupati, pihaknya menargetkan akan membangun sekitar 160 hingga 180 ribu sambungan lagi hingga tahun 2023 nanti. Sambungan tersebut tersebar di beberapa wilayah, beberapa di antaranya adalah di Kecamatan Teluknaga, Kosambi,Tigaraksa Balaraja, Curug, dan Legok.
“Untuk tahun 2021 ini kami berencana akan menyelesaikan 30 hingga 45 ribu sambungan,” ujar Sofyan.

Sementara itu, usai dilantik sebagai Dirum Perumdam TKR, Sani Tora Wicaksono mengaku akan melakukan langkah-langkah dalam mendukung Dirut Perumdam TKR untuk memenuhi target RPJMD yang telah ditetapkan Bupati Tangerang. Menurut Soni, sesuai tupoksinya dirinya akan melakukan treasure ke lapangan untuk mencari target marketing dari Perumdam TKR.

“Treasure market di lapangan harus segera dilakukan. Ini penting dilakukan agar bisa melayani lebih banyak masyarakat di Kabupaten Tangerang,” ujar pria yang telah mengabdi selama 22 tahun di Perumdam TKR ini. (Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan