3 RW Sekitar RW 28 Dasana Indah pun Jalani Tes Swab

1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang terus melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga Perumahan Dasana Indah. Tracing terhadap warga tidak hanya melibatkan warga di RW 28 semata, tetapi juga digelar untuk warga RW sekitarnya, yaitu RW 24,RW 25, dan RW 26.

Test usap atau swab terhadap warga Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang dilaksanakan di halaman kantor Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapadua pada 29 April 2021.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang Dokter Hendra Tarmizi mengatakan pemeriksaan swab kepada masyarakat di luar lingkungan RW 28 merupakan bagian dari tracing terhadap masyarakat sekitar.

“Sebelumnya, puluhan warga Dasana Indah, Kabupaten Tangerang, terpapar covid-19 usai menjalani ritual Munggahan dengan berkunjung ke wilayah Bogor. Para pasien positif covid-19 itu kini diamankan di rumah sakit rujukan dan di rumah singgah,” ucapnya

Lurah Bojong Nangka Dani Herdani menjelaskan, tracing terhadap warga yang terpapar covid-19 oleh Satgas Covid-19 diperluas hingga keluar lingkungan RW 28 yang sebelumnya menjadi pusat penyebaran virus korona.

“Satu per satu warga dipanggil oleh tim medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk menjalani test usap atau swab sebagai upaya tracing lingkungan,” tutupnya. (Irfan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan