Kapolda Banten Cek Pengamanan Peringatan May Day di Wilkum Polresta Tangerang

1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengecek pengamanan Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di wilayah hukum Polresta Tangerang, Sabtu (1/5/2021).

Hadir pada kegiatan itu Direktur Sabhara Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto, Kanit 1 Subdit III Direktorat Intelkam Polda Banten AKBP Sumaedi, dan Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, peninjauan Kapolda untuk memastikan kesiapan personel Polresta Tangerang dalam mengamankan Peringatan May Day.

“Juga untuk memastikan kesiapan Satgas Covid-19 dan pelaksanaan PPKM Mikro mengingat saat ini masih situasi pandemi,” kata Wahyu.

Dikatakan Wahyu, Kapolda juga meninjau kesiapan Posko Tim Medis, tenaga dokkes, puskesmas, dan rumah sakit. Selain itu, juga ditinjau kesiapan sarana dan prasarana seperti kendaraan Baracuda, water cannon, dan perangkat dalmas.

“Juga memastikan koordinasi di wilayah perbatasan dan juga sistem penyekatan,” ujar Wahyu.

Wahyu mengatakan, Peringatan May Day berjalan kondusif. Semua massa buruh, kata Wahyu, diwajibkan menjalani tes rapid antigen. Hal itu sebagai bagian dari upaya pendisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan.

“Juga ada kegiatan pembagian masker yang merupakan salah satu aspek penting dalam disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” tandasnya. (Pan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan