Calon Kepala Desa di Kabupaten Tangerang Jalani Tes Kemampuan Dasar Berbasis Komputer

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Calon Kepala Desa di Kabupaten Tangerang Jalani Tes Kemampuan Dasar Berbasis Komputer
Situasi saat pelaksanaan Tes Kemampuan Dasar Kelapa Desa di Universitas Multimedia Nusantara (Irfan Maulana/SuaraBantenNews)

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 77 desa Kabupaten Tangerang, Banten, memasuki tahap Test Kemampuan Dasar memakai sistem Computer Assisted Test (CAT) kegiatan tersebut dilaksanakan di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Jl Scientia Boulevard, Kecamatan Serpong, Kabupaten Tangerang.

Sampai saat ini calon Kades yang terdata pada masing-masing panitia Pilkades jumlahnya sebanyak 408 orang. Pilkades serentak sebelumnya merampingkan tahapan pemeriksaan dan penelitian berkas calon Kepala Desa. (6/5/2021)

Read More

“Untuk hari ini kita sudah menjalankan Simulasi Test Kemampuan Dasar yang berbasis komputer, untuk hari ini kita hanya melakukan simulasinya saja untuk tes sebenarnya akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 8 Mei 2021,” kata K.H. Haerudin kepada SuaraBantenNews.

Diungkapkan Haerudin, dalam kegiatan Pilkades yang dilakukan pada masa pandemi covid-19 ini, setiap tahapannya harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan (Prokes). Hal tersebut yang menjadi tantangan pada pelaksanaan Pilkades kali ini.

“Dalam Test Kemampuan Dasar kali ini yang akan dites itu dalam bidang kemampuan dasar undang-undang kemasyarakatan, sehingga terhadap kepemerintahan dan pembangunan,” kata Haerudin.

Dengan melakukan Test Kemampuan Dasar menggunakan Computer Assisted Test (CAT) ini, Haerudin menyebutkan, untuk melakukan test yang berbasis komputer kali ini supaya ke depannya Kelapa Desa itu harus paham dengan komputer. “Saya rasa memang lebih efektif dan lebih bagus dengan menggunakan komputer, karena ke depannya itu di desa memang sudah harus ada sistem komputerisasi semuanya supaya pelayanan di masyarakat lebih cepat dan lebih efektif.” Tutupnya. (Irfan)

Wartawan

Related posts