Kapolsek Kelapa Dua Door-to-Door Swab Antigen Warga Dasana Indah yang Kembali Usai Mudik

  • Whatsapp
Warga yang baru kembali dari mudik melakukan tes swab antigen (Irfan Maulana/SuaraBantenNews)

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Kapolsek Kelapa Dua Kabupaten Tangerang melakukan upaya jemput bola terhadap Warga Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Yang baru pulang mudik polisi yang dibantu oleh pihak Dinas Kesehatan Puskesmas wilayah hukum Kelapa Dua melakukan Tes Swab Antigen untuk mengantisipasi penularan COVID-19.

Kapolsek Kelapa Dua AKP Fredy Yudha Satria mengatakan, kami bersama-sama melaksanakan kegiatan Tes Swab Antigen kepada warga khususnya yang berpulang mudik lebaran tahun 2021, yang awalnya sudah kita menghimbau untuk tidak mudik tetapi masih ada beberapa warga yang punya keinginan kuat untuk mudik, Selasa (18/5/2021).

Read More

“Dari situ kita melakukan tes swab antigen untuk warga atau masyarakat yang kembali ke rumah mereka yang wilayah hukum Polsek Kelapa Dua, tadi sudah ada 3 rumah yang kita datangi untuk melakukan tes swab antigen yang berjumlah kurang lebih 10 orang yang menjalani tes swab antigen,” kata Fredy.

Fredy pun menerangkan, kami melakukan jemput bola atau door to door kali ini sebagai bentuk bukti pelayanan kami terhadap masyarakat dari Kepolisian,TNI, dan Pemerintah. Dalam mencegah penyebaran COVID-19 lebih baik kami mendatangi rumah mereka, hasil dari 10 orang atau 3 rumah yang kami sudah datangi semuanya dinyatakan Negatif atau Non Reaktif. Meski demikian, Fredy tetap meningkatkan agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Pelaksanaan kali ini juga ada di Polsek Kelapa Dua sendiri, sudah ada call center-nya. Jadi silakan kepada masyarakat khususnya Kecamatan Kelapa Dua untuk mendatangi Polsek Kelapa Dua kami akan melakukan tes swab antigen secara gratis. Pelaksanaan kegiatan kali ini tidak ada batas waktunya sampai benar-benar pandemi ini berakhir atau dari masyarakat yang kembali mudik itu pulang dengan keadaan sehat.” Tutupnya. (Irfan)

Wartawan

Related posts