Sembunyi di Selokan, Dua Remaja Pencuri Motor Nyaris Tewas Dikeroyok Warga

2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Dua orang remaja pencuri motor H (21) dan HN (19) babak belur dihajar massa karena tepergok mencuri motor di Perumahan Taman Kirana Surya, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten (27/5/2021).

Kedua pencuri itu berhasil ditangkap warga setelah bersembunyi di sela-sela parit selama sekitar 1 jam. Kedua pelaku yang sebelumnya kepergok akan mencuri sepeda motor warga ini juga nyaris tewas dikeroyok puluhan warga saat diangkat dari dalam parit

“Awalnya, saya hendak keluar rumah ingin membeli makan. Pas saya melihat ke arah motor sudah ada satu pelaku yang sedang membobol kunci kontak motor saya menggunakan kunci T. Langsung saya teriak. Mungkin kedua pelaku itu panik langsung kabur bersama temannya itu naik motor,” kata Yana, pemilik motor, kepada SuaraBantenNews.

Kondisi warga yang ramai mengepung dua pelaku pencurian ini membuat polisi yang datang ke lokasi kejadian sempat kesulitan mengevakuasi palaku dari kerumunan warga.
Setelah 1 jam diamankan di rumah warga, dua pelaku ini akhirnya berhasil dibawa polisi meski harus tetap dijaga dari warga yang coba memukul mereka.

“Saat saya sedang duduk, saya melihat warga Blok K atas yang mengejar-ngejar kedua orang itu ke parit sini. Langsung kan massa semua pada datang. Pas kelihatan kepala salah satu pelaku timbul ke atas, sepertinya dia mau melihat situasi, malah ketahuan sama warga dan langsung diangkat. Untungnya, warga sini kompak. Semua jalan menuju ke luar langsung ditutup dengan portal. Kedua pelaku ini panik ditinggallah sepeda motor yang dia bawa di depan portal langsung dia lari ke arah parit itu,” kata Ujang, warga Perumahan Kirana, kepada SuaraBantenNews.

Kini pelaku berada di Polsek Cisoka. Akibat perbuatannya, para pelaku bakal dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Irfan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan