Pura-Pura Mau Iktikaf, Seorang Remaja Malah Mencuri Kotak Amal

1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Seorang remaja terekam CCTV mencuri kotak amal di Masjid Nurul Huda, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten (2/6/2021).

Pelaku beraksi seorang diri. Mulanya ia pura-pura mau melakukan iktikaf, kemudian malah membawa kotak amal ke tempat salat wanita yang tertutup. Tanpa menunggu lama, pelaku menjebol kotak amal dan menguras uang di dalamnya.

Apriliansyah, pengurus Masjid Nurul Huda menjelaskan, sebelum melakukan aksi pencuriannya, pelaku sempat berdiri dan mengamati situasi untuk memastikan tidak ada orang lain di sekitar masjid.

“Awalnya, dia mondar-mandir dulu dari depan ngeliat situasi. Kotaknya dimasukin dulu ke dalam, terus dibawa ke tempat sholat wanita. Abis itu sama dia dibobol, terus diambil udah ditinggalin. Sepi banget, gak ada orang,” ucapnya kepada SuaraBantenNews.

Apriliansyah mengatakan, saat pencurian terjadi kondisi masjid memang sepi. Marbut masjid saat itu tengah membersihkan bagian belakang masjid.

“Dengan rekaman CCTV ini saya sebagai pengurus masjid melaporkan kasus pencurian kotak amal yang pertama kalinya ini ke Polsek Cisauk,” tutupnya. (Irfan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan