53 Warga RW 06 Kelapa Dua Terpapar Covid-19 Usai Kerja Bakti

1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Penyebaran covid-19 terus meningkat. Sebanyak 53 orang terpapar covid-19 dari dua RT di wilayah RW 06, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten (3/5/2021).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, terkonfirmasi puluhan warga RW 06 positif covid-19 usai menjalakan kerja bakti dan makan bersama di wilayah mereka.

“Ada berapa warga RW 06 yang merasa sakit. Namun, warga yang merasakan sakit tersebut tetap mengikuti kerja bakti bersama warga lainnya,” kata Hendra Tarmizi saat dihubungi SuaraBantenNews.

Hendra Tarmizi mengatakan, akhirnya warga yang merasakan sakit tersebut melakukan tes swab. Ternyata, hasil tes tersebut menyatakan dia positif covid-19. Pihaknya langsung melakukan tracking atas puluhan warga RW 06 yang mengikuti kegiatan kerja bakti.

“Setelah melakukam tracking kepada warga RW 06, ada 53 orang yang terkonfirmasi positif covid-19r,” ucapnya.

Sampai saat ini pihaknya masih melakukan tracking kepada ratusam warga RW 06 yang melakukan kerja bakti. Pihaknya juga sudah menutup sementara atau mengisolasi wilayah RW 06 dari luar.

Hendra Tarmizi menambahkan, dari seluruh warga yang melakukan tes swab ada 533 orang yang masih menunggu hasil tes tersebut.

“Kami juga menghimbau warga sekitarnya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), tutupnya. (Irfan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan