Dandim 0510/Trs Paparkan Kesiapan TMMD Ke 111 TA 2021 di Wilayah Kodam Jaya

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Dandim 0510/Trs Paparkan Kesiapan TMMD Ke 111 TA 2021 di Wilayah Kodam Jaya

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar memaparkan kesiapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 TA 2021 di Wilayah Kodam Jaya/Jayakarta, bertempat di Kantor Bupati Tigaraksa, Kamis (10/6/2021).

Dandim 0510/Trs dalam paparannya di hadapan para peserta Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) menyampaikan,
“ TMMD merupakan program dari komando atas yang dilaksanakan tiga kali dalam setahun yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di daerah terpencil, kumuh dan daerah tertinggal”, ujar Letkol Inf Bangun.

Read More

Selanjutnya pelaksanaan TMMD ke-111 di wilayah Kodim 0510/Trs ditujukan untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat. Pada TMMD Ke-111 tahun 2021 ini, Kodim 0510/Trs mengambil bagian berupa membangun jalan sepanjang 785 meter, lebar 4 Meter tebal 20 Cm, gorong-gorong sebanyak 2 titik dengan panjang 5 meter dan turap sepanjang 15 meter di Kampung Daraham RT 03/05 Desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang,” tegas Dandim.

Di tempat yang sama Aster Kodam Jaya Kolonel Inf Uyat menyampaikan, saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19 dan TNI AD akan menggelar TMMD ke-111 di wilayah Kabupaten Tangerang, kata Aster Kasdam Jaya.

Sebelum pelaksanaan TMMD Ke 111 ini digelar, terlebih dahulu diawali dengan kegiatan rapat koordinasi teknis (Rakornis) TNI Manunggal membangun Desa ke 111 tahun 2021 di wilayah kabupaten Tangerang, jelasnya.

Di tahun ini Kodam Jaya melaksanakan tiga kegiatan TMMD, yang pertama dilaksanakan di Kab. Bekasi TMMD ke -110 dan sekarang TMMD ke -111 di Kodim 0510/Trs nanti ada lagi TMMD ke-112 rencananya dilaksanakan di wilayah Kodim 0508/Depok, semua dalam rangka melaksanakan program yang sudah dicanangkan oleh komando atas,” ujarnya.

Aster Kodam Jaya menambahkan, untuk tema tahun 2021 adalah “TMMD wujud sinergi membangun negeri” yang maknanya sangat dalam dan sangat luas, untuk itu mari sama-sama memerankan fungsi dan tugas tanggung jawab sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing. Bagaimana membangun wilayah khususnya di kabupaten Tangerang ini, yang bertujuan untuk kesejahteraan rakyat.

Dalam kesempatan tersebut, Aster Kasdam Jaya juga menyampaikan pesan dari Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, MA agar seluruh instansi terkait dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sesuai dengan fungsi masing-masing, agar tercapai tujuan dan sasaran yang telah ditentukan baik pada sasaran kegiatan fisik maupun sasaran kegiatan nonfisik pada TMMD Ke 111 ini, tambahnya.

“Saya lihat dari sasaran tidak terlalu berat sebenarnya tapi ada secara nonfisik yang menurut saya jauh lebih strategis jauh lebih penting untuk keberlangsungan khususnya di kabupaten Tangerang ini tentu memerlukan peran aktif dari kita semua. Mana yang harus dilibatkan dalam kegiatan ini baik dari pemerintah daerah maupun dari rekan-rekan mahasiswa nanti akan membantu kegiatan tujuan sasaran nonfisik,” tutup Aster Kasdam Jaya.

Hadir dalam kegiatan Rakornis, Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Uyat, Kasrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Widodo, Asda 3 Bapak Yani, Wakapendam Jaya Letkol Inf Handoyo, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar, Danyon Arhanud 6 Mayor Arh Andik, Kapolsek Tigaraksa Kompol Rudy Supriyadi, Polresta Tangerang Kompol Edi Wahyudi, Satradar 211 Mayor laut Agus, Lanud Halim Koops 1 Mayor Catur YP, Kampus UI Depok Albert Roring, UPH Karawaci Budi Tuwono, Ketua DPRD Kab. Tangerang Kholid Ismail, Camat Jambe Drs Heru Ultari, Kades Jambe Didi Rudi dan OPD Kabupaten Tangerang. Dalam pelaksanaan kegiatan Rakornis TMMD Ke 111 TA 2021 tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan pandemi covid-19. (Mas)

Wartawan

Related posts