Swab Massal di Pasar Kota Bumi, 70 Orang Positif Covid-19

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Swab Massal di Pasar Kota Bumi, 70 Orang Positif Covid-19
Salah seorang pedagang di Pasar Kota Bumi sedang menjalani tes swab antigen (Irfan Maulana/SuaraBantenNews)

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Melonjaknya kasus covid-19 membuat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, menggencarkan upaya testing guna menekan angka penyebaran. Kamis pagi, ratusan pedagang dan pengunjung Pasar Kota Bumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, menjalani Swab Antigen gratis. Hasilnya 70 orang yang menjalani swab dinyatakan positif covid-19.

Anggota Tim Penanganan Covid-19, Udi Suhendi mengatakan, pagi hari ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, secara mendadak melakukan Swab Antigen massal kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Kota Bumi.

Read More

“Sejumlah pedagang dan pengunjung pasar sempat kaget saat tim medis yang didampingi tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Pasar Kemis membuka posko tes swab antigen. Namun demikian, para pedagang dan pengunjung pasar ini tetap antusias saat diminta untuk mengikuti tes swab antigen massal secara gratis ini,” kata Udi Suhendi saat diwawancarai oleh SuaraBantenNews di lokasi.

Salah Satu Pengunjung Pasar, Fitri mengatakan, selain gratis, swab antigen massal ini dapat membantu untuk mengetahui kondisi kesehatan bagi para Pedagang ataupun Pengunjung pasar, saat di tengah melonjaknya kasus covid-19.

“Untuk tes swab seperti ini saya baru pertama kali, sebelumnya saya belum pernah melakukan tes swab. Saya masih belum tahu untuk hasilnya apa, dan alhamdulillahnya untuk melakukan tes swab ini tuh secara gratis, jadi kita merasa terbantu sekali kalau bayarkan mahal,” kata Fitri saat diwawancarai oleh SuaraBantenNews.

Udi Suhendi menjelaskan, dari 160 orang baik pedagang dan maupun pengunjung pasar yang menjalani tes swab antigen, 70 di antaranya dinyatakan positif covid-19.

“Yang dinyatakan Positif ini langsung dibawa ke Puskesmas Kota Bumi untuk menjalankan tes PCR. Jika hasilnya positif maka mereka akan langsung dibawa untuk melakukan Isolasi,” jelasnya.

Udi Suhendi menambahkan, diketahui, upaya testing bagi masyarakat ini digencarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang. Untuk menekan penyebaran di tengah melonjaknya kasus covid-19 dua pekan terakhir.

“Untuk menangani penularan covid-19 di wilayah Kota Bumi, jumlah total yang kita laksanakan itu targetnya harus seratus. Tapi ini melonjak, antigen yang kita siapkan seratus sampai dua ratus, yang menjalani tes swab seratus enam puluhan, yang ditemukan dari seratus enam puluh itu, tujuh puluh positif,” tutupnya. (Irfan)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *