banner 468x60 banner 468x60

8 Pasien Isoman Meninggal per Hari di Kab. Tangerang, PMI Siapkan Peti Jenazah Gratis

1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang menyiapkan sejumlah peti jenazah untuk pasien covid-19 yang meninggal saat menjalankan isolasi mandiri (isoman).

Kepala Markas PMI Kabupaten Tangerang Suranto mengatakan, sebanyak 50 peti jenazah pasien covid-19 gratis telah disiapkan.

“Peti jenazah ini gratis, dipersiapkan untuk membantu pasien covid-19 yang Isoman,” ungkap Suranto, Jumat (9/7/2021).

“Setiap hari paling sedikit 8 orang yang meninggal dunia saat isolasi mandiri di wilayah Kabupaten Tangerang yang dijemput relawan PMI melalui mobil jenazah,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Otoy ini mengatakan, pihaknya saat ini juga masih kekurangan personel. Lantaran ada sejumlah relawan yang juga Isoman.

“Relawan PMI saat ini baru tiga kelompok. Idealnya satu kelompok 6 personel. Namun, karena kekurangan jadi satu kelompok berjumlah 4 orang,” katanya.

Tiga kelompok relawan tersebut ucap Otoy, khusus ditugaskan untuk menjemput jenazah pasien covid-19 yang meninggal dunia saat sedang Isoman di rumah.
Menurut Suranto, penyediaan peti jenazah dilakukan lantaran banyaknya pasien covid-19 yang meninggal dunia saat isolasi mandiri.

“Sudah lebih dua pekan ini relawan berjibaku menjemput dan mengantarkan jenazah, baik diantarkan ke rumah sakit maupun ke TPU Buniayu, Sukamulya,” pungkasnya. (Joe)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan