52 Warga Curug Kulon Jalani isoman, 8 Orang Meninggal Dunia

  • Whatsapp

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Sebanyak 52 warga Kelurahan Curug Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, menjalani isolasi mandiri (isoman). Demikian diungkapkan Lurah Curug Kulon Subhan saat memantau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Selasa (13/7/2021).

“Data update hari ini masih 52 warga yang isoman,” ungkap Subhan.

Read More

Menurut Subhan, 52 warga yang isoman tersebut tersebar di 35 rumah di Kelurahan Curug Kulon. Warga yang isoman itu dikirimi sembako. Ada yang langsung; ada juga yang melalui RT setempat.

Subhan menjelaskan, setiap warga yang melaksanakan isoman dipantau melalui RT dan RW setempat.

“Dari hasil monitoring, ada beberapa warga yang telah menjadi isoman antara 12-13 hari,” katanya.

Subhan juga mengatakan bahwa warga yang meninggal sejak PPKM Darurat ada 8 orang.

“Di antaranya ada yang meninggal dunia masih dalam ikatan keluarga. Walaupun semuanya berbeda tempat tinggal, seperti ada yang tinggal di Kampung Sentul,” ucapnya.

Subhan menuturkan, melalui tenaga kesehatan, pihaknya juga telah melakukan tracing ke sejumlah warga yang terpapar covid-19. Tim Penanganan Covid-19 tingkat Kelurahan Curug Kulon bersama tiga pilar juga selalu mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat untuk taat dan patuh terhadap instruksi Bupati Tangerang tentang PPKM Darurat.

“Pesan saya cuma satu kepada warga, prokes jangan kendor,” pungkas mantan Kasi Ekbang Kecamatan Jayanti ini.

Berdasarkan data resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Kecamatan Curug berada di urutan kedua penyebaran covid-19 per 13 Juli 2021, sedangkan urutan pertama adalah Kecamatan Kelapa Dua dan Kecamatan Pasar Kemis berada di urutan ketiga penyebaran covid-19 di Kabupaten Tangerang. (Joe)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *