banner 468x60 banner 468x60

Polresta Tangerang Gelar Vaksinasi Tahap Kedua di WOW Citra Raya

2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Polresta Tangerang dan Polsek jajaran melaksanakan vaksinasi massal dosis kedua di Gerai Vaksin Presisi Polresta Tangerang di World of Wonder (WOW), Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan masih merupakan rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke-75. Wahyu mengapresiasi Ciputra Hospital dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang yang sudah bekerja sama dengan TNI-Polri dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi massal.

“Target hari ini pelaksanaan vaksinasi dosis kedua untuk 2.000 orang,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis pertama baik di Polresta Tangerang ataupun di CGV Mall untuk kembali melaksanakan vaksinasi dosis kedua. Wahyu berharap, dengan masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi hingga dosis kedua, masyarakat dapat memiliki kekebalan tubuh.

“Harapannya dengan masyarakat memiliki kekebalan tubuh sehingga membentuk herd immunity atau kekebalan kolektif sehingga terhindar dari potensi terpapar covid-19,” terangnya.

Wahyu juga mengharapkan, kegiatan vaksinasi dapat menurunkan angka positif covid-19 di Kabupaten Tangerang. Oleh karena itu, pihaknya mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) meski sudah menjalankan vaksin.

Wahyu juga mengajak kepada masyarakat untuk mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terkait PPKM yang kembali diperpanjang hingga 2 Agustus 2021. Masyarakat harus mematuhi aturan PPKM karena aturan itu diberlakukan untuk melindungi masyarakat dan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Tetap disiplin protokol kesehatan dan mematuhi aturan PPKM untuk kepentingan bersama,” tutupnya. (Irfan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan