Torabika Bantu Warga Bitung Bangun Pos Ronda

2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — PT Mayora Indah m­e­lalui anak perusahaannya, PT Torabika Eka Semesta yang juga produsen Kopi Gilus itu, menya­lurkan dana corporate social respon­sibility (CSR). Kali ini, dana sosial perusahaan itu diberikan untuk pembangunan pos ronda bagi warga Kampung Pulo, Desa Bitung Jaya, dan Kampung Cirewed, Desa Sukadamai, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Koordinator CSR Torabika Eka Semesta Tedja Yudhono menga­takan, penyaluran dana sosial perusahaan dilakukan secarat rutin kepada warga di desa sekitar kawasan pabrik. Sehingga, kata dia, keberadaan perusahaan mem­berikan manfaat lebih bagi warga sekitar tidak hanya urusan pekerjaan.

”Di mana saja perusahaan dari Mayora Group berada tentu harus memberikan manfaat lebih kepada warga sekitar pabrik. Tentu ini sudah menjadi komitmen per­usahaan. Bisa dilihat dari realisasi setiap program CSR tidak lain adalah memfasilitasi sebagian keperluan warga sekitar,” katanya kepada wartawan, ketika diwawancarai, Rabu (4/8).
Tedja mengungkapkan, berperan aktif dalam kegiatan sosial warga sekitar pabrik diharapkan manfaat dari berdirinya perusahaan. Se­lanjutnya timbul sinergi antara warga sekitar dan perusahaan.

”Sebelumnya kita memberikan CSR bentuknya bedah gedung sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD), bedah rumah hingga portal lingkungan. Hari ini kami memberikan CSR berupa dana pembangunan pos kamling, pemberian bantuan fasilitas kebersihan berupa ge­robak sampah, dan pengecatan tempat ibadah di Desa Bitung dan Sukadamai,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RW 005, Kampung Pulo, Desa Bitung Jaya, Mukhlis mengaku senang dengan pembangunan balai warga yang di bangun oleh PT Torabika Eka Semesta itu. Keberadaan perusahaan tersebut selama ini dianggap mampu mengurangi angka pengangguran warganya.
”Sudah banyak CSR yang sudah dilaksanakan di wilayah kami. Ini sangat membantu penyediaan prasarana yang dibutuhkan oleh warga masyarakat.

Muklis mengatakan, dia se­ring mengkampanyekan CSR oleh PT Torabika agar menjadi contoh bagi perusahaan lain.
”Saya selalu me­mamerkan CSR Torabika ke­pada perusahaan lain agar bisa seperti Torabika,“ akunya. (Mas)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan