Polsek Pasarkemis Gencarkan Patroli Malam

2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Dalam rangka mencegah tindakan kriminal serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama pada malam hari, Polsek Pasarkemis Polresta Tangerang melakukan patroli malam hari di daerah-daerah yang rawan kriminalitas, Selasa malam (24/08/20).

Personel Polsek Pasarkemis melakukan patroli malam dipimpin Pawas Ipda M. Syaeful Syahri, Kasubsektor Taman Walet dengan menggunakan kendaraan patroli menyusuri jalur utama dan perumahan penduduk sebagai langkah preventif untuk mencegah gangguan keamanan yang beragam yaitu curat, Curas dan curanmor maupun kejahatan lainnya.

Petugas menyambangi beberapa pemukiman warga yang ada di wilayah Kecamatan Pasarkemis dan menemui warga yang sedang melintas serta para pemuda yang masih nongkrong pada malam hari untuk memberikan imbauan kamtibmas dan patuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid-19.

“Pada kesempatan ini kami memberikan pesan kamtibmas agar para pemuda juga ikut mendukung tugas Polri yang salah satunya menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah di tempat tinggal masing-masing,” ujar Syaeful.

Kapolsek Pasarkemis Polresta Tangerang Kompol Rifki Septirian Yusuf menerangkan bahwa langkah antisipasi dikedepankan untuk pencegahan aksi kejahatan malam hari saat warga tidur lelap.

Rifki juga menjelaskan bahwa kegiatan patroli sangat penting dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di mana patroli merupakan kegiatan utama Polri dalam upaya mencegah segala bentuk kejahatan kriminalitas dan gangguan kamtibmas.

“Sangatlah penting untuk melaksanakan patroli sehingga setiap anggota yang melaksanakan piket wajib berpatroli,” pungkas Kapolsek. (Ris)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan