banner 468x60 banner 468x60

Laksanakan Vaksinasi Presisi, Polsek Balaraja Diapresiasi

Joe
4 Sep 2021 14:59
2 menit membaca

TANGERANG (SBN)-, Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Presisi Polri yang dilaksanakan di Mapolsek Balaraja, Sabtu (4/9/2021).

Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela yang meninjau kegiatan mengapresiasi pelaksanakan vaksinasi itu karena dilaksanakan secara mandiri oleh Polsek Balaraja dengan merangkul entitas tenaga kesehatan yang ada di wilayah.

“Diharapkan bisa dicontoh Polsek lain sehingga percepatan vaksinasi yang merupakan program prioritas pemerintah dalam mewujudkan herd immunity dapat tercapai khususnya di Kabupaten Tangerang,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Balaraja Kompol Gede Prasetia Adi Sasmita mengatakan, kegiatan Serbuan Vaksinasi Presisi dilaksanakan sebagai tindak lanjut atensi Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Kata Adi, pada kegiatan itu, ditargetkan 350 masyarakat dapat menjadi peserta vaksinasi. Kegiatan itu turut dihadiri elemen potensi masyarakat (Potmas) dari Ormas LMPI, Ormas PBNI, Ormas Badak Banten, Ormas Pemuda Batak Bersatu, Ormas LMP, Ormas Pemuda Pancasila, dan Pengurus IBI Balaraja.

“Kegiatan Vaksinasi Presisi Polsek Balaraja menargetkan 350 peserta. Kami menurunkan 13 tenaga kesehatan dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Balaraja dan 2 orang dokter sebagai vaksinator,” terangnya.

Adi mengapresiasi antusias warga untuk mengikuti program vaksinasi. Dengan vaksinasi, diharapkan masyarakat dapat memiliki kekebalan tubuh sehingga membentuk herd immunity atau kekebalan bersama.

“Untuk hari ini pelaksanakan vaksinasi dosis pertama. Seperti lazimnya, peserta vaksinasi terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan guna memastikan kelayakan menerima vaksin,” ujar Adi.

Adi juga berharap, kegiatan vaksinasi dapat membantu upaya penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19 sehingga angka positif Covid-19 dapat diturunkan.

“Semoga percepatan vaksinasi membawa dampak terhadap menurunnya angka positif Covid-19,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan