Prokes Melemah, Wartawan Tangerang Gelar Gebrak Masker

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Hari Ini, Berita Banten Terbaru, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Tangerang Hari Ini, Kabupaten Tangerang Terbaru, Peristiwa, Peristiwa Hari Ini, Peristiwa Terbaru, Berita Viral, Berita Viral Hari Ini, Berita Viral Terbaru: Prokes Melemah, Wartawan Tangerang Gelar Gebrak Masker

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Organisasi wartawan di Kabupaten Tangerang menggelar gebrak masker di kawasan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu 9 Februari 2022.

Kegiatan tersebut selain sebagai bentuk keprihatinan para insan pers atas mengendurnya ketaatan warga pada protokol kesehatan, juga sebagai bentuk kepedulian di momen Hari Pers Nasional (HPN) 2022 ini.

Read More

“Pengamatan kami, kepatuhan warga pada prokes mengendur, padahal saat ini kita sedang menghadapi gelombang ketiga pandemi Covid-19,” ujar Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tangerang Ai Ratna Sriningsih.

Terbukti, kata dia, saat gebrak masker itu digelar, tak sedikit warga yang tak menggunakan masker. “Kami langsung bagikan masker ke para pengendara tersebut, dan mengingatkan bahwa saat ini kita sedang menghadapi tantangan gelombang ketiga pandemi, terutama varian Omicron,” tambahnya.

Perwakilan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) di Kabupaten Tangerang Herman mengatakan, perilaku taat pada prokes menjadi kebutuhan untuk melindungi diri dan orang lain dari kemungkinan terpapar Omicron. Sebab, saat ini kembali terjadi kenaikan kasus warga terpapar Covid-19 di Tangerang Raya.

“Kami dari jurnalis di Tangerang terus mengingatkan bahwa Omicron sedang merajalela, sehingga taat pada prokes harus dijalankan. Pandemi adalah tantangan kita bersama, mari kita lawan dengan prokes,” tegasnya.

Gebrak masker tersebut digelar organisasi insan pers di Tangerang, di antaranya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tangerang, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kabupaten Tangerang, dan Kelompok Kerja Wartawan Harian Tangerang Raya (Pokja WHTR). (Pan)

Wartawan

Related posts