Di Anugrahi Sebagai Bunda Desa, Kajari Kabupaten Tangerang ; Saya Merasa Terharu Dan Bangga

  • Whatsapp
Kajari Kabupaten Tangerang Dianugerahi Sebagai Bunda Desa

PAGEDANGAN — Apresiasi Asosiasi Kepala Desa (APDESI) Kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang Nova Elida Saragih berujung dianugerahi sebagai Bunda Desa , Jumat 1 April 2022.

Penobatan tersebut dilakukan di sela-sela acara peluncuran aplikasi Sistem Informasi Keuangan Desa Non Tunai di Aula Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

“Saya merasa terharu dan bangga atas anugerah ini, artinya apa yang saya lakukan dalam rangka pencegahan penyalahgunaan keuangan desa diapresiasi luar biasa oleh para kepala desa,” ujar Nova kepada wartawan.

Nova mengatakan, penghargaan tersebut juga menyiratkan jika para kepala desa di Kabupaten Tangerang tak memposisikan dirinya semata-mata sebagai aparat penegak hukum, melainkan sosok seorang ibu yang melahirkan, mengasuh, mendidik seorang anak.

“Mereka bisa menempatkan diri saya bukan penegak hukum yang menakutkan, ternyata kehadiran saya tidak membuat mereka merasa tidak nyama. Saya melihat ketulusan atas apresiasi mereka memberikan saya gelar Bunda Desa yang dilakukan dari hati yang paling dalam,” terang Nova.

Atas anugerah tersebut, Nova mengucapkan terimakasih kepada seluruh kepala desa, camat, Bupati Tangerang dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang.

“Mereka sangat mendukung saya bersama-sama bekerjasama menjaga agar tidak terjadi penyalahgunaan dana desa, karena dana desa ini harus digunakan untuk kepentingan masyarakat, khususnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Nova.

Wartawan

Related posts