Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok, Bupati Zaki Minta Jajarannya Pantau Harga Jelang Ramadhan

  • Whatsapp
Bupati Zaki Minta Jajarannya Pantau Harga Bahan Pokok Jelang Ramadhan

Tangerang,– Bupati Tangerang memimpin rapat koordinasi Forkopimda Kabupaten Tangerang yang digelar di Pendopo Bupati Ki Samaun Kota Tangerang.

Bupati Zaki meminta jajarannya agar memantau seluruh kebutuhan bahan pokok menjelang Ramadhan dan Lebaran. Menurut dia, segala sesuatunya harus diantisipasi jika terjadi kenaikan harga karena akan memicu keresahan dan penurunan daya beli masyarakat.

“Hari ini rapat Forkopimda menjelang persiapan bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 2022. Ada berbagai macam pembicaraan dan pembahasan terkait persiapan-persiapan Ramadhan tahun ini”, kata Bupati Zaki, Jumat (1/4/22).

Terkait masalah ketersediaan sembilan bahan pokok, Bupati mengungkapkan ada beberapa harga yang naik tapi untuk stok masih cukup. Semua diharapkan terus bersinergi dan berkoordinasi untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan-bahan lainnya, terlebih adanya isu kelangkaan dan kenaikan harga BBM.

“Untuk stok masih aman akan tetapi menjelang ramadhan dan lebaran ada harga yang mulai merangkak naik dan harus terus dipantau agar tidak terjadi lonjakan yang terlalu signifikan,” pinta Bupati Zaki.

Pada rapat Forkopimda tersebut juga dibahas adanya tren kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang saat ini yang sudah masuk zona kuning dan sudah turun baik jumlah kasus maupun juga dari tingkat keterisian rumah sakit yang sudah jauh menurun dari beberapa bulan yang lalu.

Dalam hal keamanan dan ketertiban, Kapolres dan Dandim sudah membahas termasuk masukan dari ibu Kejari dan juga nanti dari Kemenag mengenai Sidang Isbat yang akan diumumkan oleh Menteri Agama nanti malam terkait kapan mulai masuk 1 Ramadan tahun 2022

“Untuk Shalat Tarawih bisa dijalankan. Kita lihat zonasinya seperti Kelapa Dua yang masih tinggi positifnya, jadi di beberapa wilayah di Kelapa Dua itu mungkin masih harus dengan saf sholat berjarak, tetapi di wilayah-wilayah lain yang sudah rendah itu bisa melakukan shalat Tarawih dengan saf shalat rapat seperti pada umumnya,” jelasnya.

“Sekarang himbauan kami adalah tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan walaupun dalam pelaksanaan ibadah itu saja untuk mencegah terjadinya penularan kembali dan terjadinya lonjakan kasus di Kabupaten Tangerang”, himbau Bupati Zaki yang didampingi oleh Kapolres, Dandim dan Kajari.

Hadir dalam rapat forkopimda ersebut selain Bupati Tangerang adalah Kejari Tigaraksa, Dandim 0510, Kapolresta Tangerang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang serta Kepala OPD dan Para Camat se Kabupaten Tangerang.(red)

Wartawan

Related posts