Tiga Orang Meninggal, Bus Rombongan ziarah Asal Tangerang Kecelakaan di Ciamis

  • Whatsapp
Rombongan Penziarah Asal Tangerang Kecelakaan di Ciamis, Tiga Orang Meninggal | ilustrasi : canva.com

KABUPATEN TANGERANG – Bus pariwisata Pandawa yang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Panjalu-Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Sabtu, 21 Mei 2022, membawa rombongan penziarah asal Kabupaten Tangerang menuju ke Situ Lengkong Panjalu.

Menurut informasi yang dihimpun, bus pariwisata tersebut menabrak sekitar 3 rumah, bengkel dan sebuah warung yang berada di pinggir jalan. Selain menabrak rumah, bus juga menabrak 3 buah kendaraan di depannya dan sejumlah motor yang tengah terparkir di sebuah bengkel.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro menjelaskan bahwa bus Pariwisata Pandawa yang mengalami kecelakaan diketahui membawa rombongan peziarah. Saat kecelakaan, bus tersebut baru keluar dari salah satu tempat ziarah di wilayah Panjalu.

“Dalam perjalanan pulang sopir bus tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga mengalami kecelakaan dan penyebabnya masih di dalami oleh petugas. Kejadian laka lantas itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB,” kata Tony seperti dikutip Merdeka.com.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan dua orang meninggal dunia di Puskesmas Payungsari dan 3 orang (luka-luka) dirujuk ke RSUD Ciamis, 21 orang luka-luka dibawa ke Puskesmas Panjalu dan satu orang meninggal dunia di Puskesmas Panjalu.

Petugas dan warga telah bahu membahu mengevakuasi para korban yang berjatuhan akibat kecelakaan bus Pandawa berpelat nomor DK 7303 WA itu.(mzy)

Wartawan

Related posts