Terpilih Aklamasi, FKPT Tangerang Kembali Dinakhodai Kang Imas

Muhamad Imasihi KZ (Kang Imas) terpilih kembali sebagai Ketua Umum Forum Komunikasi Personali Tangerang (FKTP) dalam musyawarah yang dihelat, Sabtu 21 Mei 2022. (Foto : Ist)

KABUPATEN TANGERANG — Musyawarah Forum Komunikasi Personalia Tangerang (FKPT) kembali menetapkan Muhamad Imasihi KZ sebagai Ketua Umum Periode 2022-2027.

Musyawarah yang dihelat pada Sabtu, 21 Mei 2022 di bilangan Cikupa, Kabupaten Tangerang itu secara aklamasi mendaulat kembali Imasihi untuk kedua kalinya menakhodai organisasi yang beranggotakan para personalia tersebut.

“Sebelumnya ada 10 kandidat calon Ketua Umum yang dicalonkan oleh forum, tetapi pada saat musyawarah mereka mengundurkan diri dan akhirnya saya sebagai calon tunggal,” ujar pria berusia 48 tahun tersebut kepada awak media.

Imasihi yang mengawali kiprahnya di FKPT sebagai sekretaris jenderal pada periode kepengurusan perdana itu mengucapkan terimakasih atas kepercayaan anggota FKPT yang memberikan amanah kepada dirinya untuk kembali memimpin organisasi yang lahir pada 20 April 2012 tersebut. “Amanah ini sebuah kehormatan juga tantangan bagi saya untuk membawa FKPT sebagai organisasi profesional yang semakin meningkat kiprahnya.”

Pria yang akrab disapa Kang Imas itu menekankan, sebagai organisasi profesional, dirinya akan bekerja keras mewujudkan visi serta misi yang diusungnya pada periode kedua kepemimpinannya. “Visi saya adalah menjadikan FKPT ini menjadi organisasi yang mandiri, profesional. Juga sebagai sumber intelektual untuk ikut dalam pembangunan bangsa dan negara, khususnya di Kabupaten Tangerang,” terangnya.

Untuk mewujudkan visi tersebut, lanjut Kang Imas, pada periode kedua kepemimpinannya, dirinya mengusung misi di antaranya meningkatkan profesionalisme seluruh anggota FKPT, membangun kemandirian, meningkatkan keterampilan anggota, dan memodernisasi organisasi.

“Misi tersebut sebagai upaya juga memperluas sayap organisasi yang akan dikembangkan tidak hanya di Kabupaten Tangerang, tetapi juga wilayah lainnya di Indonesia,” katanya.

Bahkan, kata dia, FKTP juga membidik pengembangan potensi kewirausahaan anggotanya sebagai bekal setelah purna tugas atau pensiun dari jabatan atau pekerjaan saat ini. “Program kewirausahaan ini sangat penting, agar setelah anggota kami purna tugas, tetap bisa beraktivitas dan berkreatifitas, sehingga turut mendorong pertumbuhan ekonomi juga.”

Kang Imas menambahkan, sebagai organisasi non profit, PKPT telah membuktikan keberhasilannya pada periode sebelumnya. Menurutnya, hal itu karena semangat kebersamaan, kekeluargaan serta solidnya antara anggota dengan pengurus. “Oleh karenanya, pada periode kedua kepemimpinan saya ini, saya tidak merombak pengurus inti, Sekretaris Jenderal masih Bapak Yusup Adriyanto, dan Bendahara Ibu Niken Budiarti.”

Dirinya berharap, para pengurus untuk periode 5 tahun ke depan itu, akan semakin optimal peran serta fungsinya, sehingga visi dan misi kepemimpinannya benar-benar dapat terealisasi. “Semoga FKPT makin terasa manfaatnya sebagai organisasi profesional, baik oleh anggota, maupun oleh masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan musyawarah tersebut, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang Rudi Hartono, serta mitra (stakeholder) FKPT lainnya. (Red/rmz)

Wartawan

Related posts