4 Atlet Taekwondo Gugus 1 Kantongi Tiket Menuju KOSN SMP Kabupaten Tangerang

Foto bersama para Atlet Taekwondo pada KOSN tingkat Gugus 1 Kabupaten, Restu Suara Banten News.

Kabupaten Tangerang, Suarabantennews.com – Dalam menyongsong Kempetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Jenjang SMP Kabupaten Tangerang, Pengurus Taekwondo Gugus 1 Kabupaten Tangerang mempersiapkan para atlet dengan cara menggelar pertandingan tingkat gugus pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Pertandingan bertempat di SMP PGRI 184 Legok Kabupaten Tangerang, panitia menjaring sebanyak 4 orang Atlet Taekwondo yang berhasil menyabet juara pada pertandingan di ajang KOSN SMP tingkat gugus 1 tersebut.

Juara 1 kelas Kyorugi Putra Under 45 Kg diraih oleh Gilang Juliansyah asal SMP YUPPENTEK 1 Legok. Untuk kelas Kyorugi Putri Under 42 Kg berhasil dimenangkan oleh Bilqis Aulia Putri, asal SMP Negeri 1 Legok dengan raihan juara 1.

Adapun juara 1 Kelas Poomsae Tunggal Putra diraih oleh Bambang Purwoganti asal sekolah SMP Negeri 1 Legok dan juara 1 Poomsae Tunggal Putri diraih oleh Rajwa Tri Juniar asal SMP Negeri 1 Legok.

Pembina Taekwondo Gugus 1, Yayat Supriatna menuturkan, dengan capaian yang didapat pada KOSN tingkat gugus tersebut, pihaknya optimis meraih juara umum pada ajang KOSN jenjang SMP tingkat Kabupaten Tangerang yang akan berlangsung pada 1 Juni 2022.

“Kita dari Gugus 1 (Legok, Cisauk, dan Pagedangan) akan bertanding dengan para atlet TI di 9 gugus. Tak hanya Taekwondo, Cabang olahraga seperti Bola Volly, Bola Basket, Futsal, Bola Sundul, Tenis Meja, Catur, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Karate, Renang dan Atletik akan dipertandingkan,” ujarnya, Selasa, 24 Mei 2022.

Yayat mengungkapkan, KOSN Jenjang SMP Cabang Olahraga Taekwondo 2022 tingkat gugus tersebut mempertandingkan kelas olimpic dengan dua kelas yaitu : kyorugi (under 45 kg untuk putra dan under 42 Kg untuk putri) dan Poomsae Tunggal (putra dan putri). Kata dia, kontingen yang bertanding dari jenjang SMP lingkup GUGUS 1 se Kecamatan Cisauk, Legok dan Pagedangan dengan jumlah sekolah SMP Negeri dan Swasta sebanyak 30 sekolah.

“Para peserta telah berhasil lolos pada seleksi administrasi yang ketat. Lalu tiket menuju KOSN Tingkat Kabupaten Tangerang berhasil dikantongi oleh juara 1 pada masing-masing kelas,” pungkasnya.

Perlu diketahui, KOSN Tingkat Gugus ini dibuka oleh Ketua GUGUS 1, Baehaki, Koordinator Olahraga Agus Bren, dan Sekretaris Suhandi bersama Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia Kabupaten Tangerang. (Restu/Red)

Wartawan

Related posts