Bupati Zaki: Program dan Kinerja Perangkat Daerah Harus Terpublikasi

  • Whatsapp
Bupati Ahmed Zaki Iskandar dalam Rapat Koordinasi Pengelolaan Pemberitaan di Lingkungan Pemkab Tangerang yang bertempat di Hotel Lemo Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Selasa (31/5)

TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mendorong setiap perangkat daerah memaksimalkan pengelolaan informasi dan pemberitaan agar program dan kinerja pemerintah terpublikasi dengan baik. Kebutuhan masyarakat dalam memperoleh informasi juga harus terpenuhi agar tidak terjadi bias baik di media massa maupun media sosial (medsos).

“Program atau pun kinerja yang dilakukan perangkat daerah harus dapat terpublikasi dengan baik, maka perlunya sinergitas dalam mengelola informasi, sehingga kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan berita yang transparan dapat terpenuhi,” kata Bupati Ahmed Zaki Iskandar dalam Rapat Koordinasi Pengelolaan Pemberitaan di Lingkungan Pemkab Tangerang yang bertempat di Hotel Lemo Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Selasa (31/5).

Acara tersebut dihadiri seluruh kepala perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang. Menurut Bupati Zaki, ada banyak hal yang harus ditindaklanjuti dan hal tersebut perlu dikomunikasikan kepada publik melalui Dinas Komunikasi dan Informatika agar menepis stigma yang simpang siur terhadap pemerintah Kabupaten Tangerang. Selain itu, program kegiatan dan kebijakan dapat diinformasikan sebagai tanggung jawab pemerintah sebagai pelayan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Nono Sudarno mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kerjasama dan peran aktif tim operator media sosial Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Publikasi kegiatan pemerintah melalui berbagai kanal pemberitaan merupakan tanggung jawab kita sebagai pelayan masyarakat yang transparan dengan prinsip good governance,” katanya.

Nono mengungkapkan setelah kegiatan ini diselenggarakan diharapkan mendapat hasil berupa meningkatnya performa operator media sosial Kabupaten Tangerang dan juga hasil publikasi yang lebih baik dari setiap Perangkat Daerah.(red)

Wartawan

Related posts