Rayakan Maulid dan Hari Santri Pemdes Kadu Curug Gelar MTQ Tingkat Desa

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Tahun ini Pemerintah Desa Kadu Kecamatan Curug menyelenggarakan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Desa Kadu dimulai Tanggal 18 – 22 Oktober 2022, dipastikan 10 cabang akan dilombakan dan diikuti peserta dari semua RT se-Desa Kadu.

Perhelatan MTQ tingkat desa yang panggung arena utamanya berlokasi di Lapangan Porseka Curug itu diawali pelantikan dewan hakim kemarin Selasa (18/10) oleh Ketua LPTQ Kecamatan Curug H. Ahyani Annihbani, S.Ag disaksikan Ketua MUI dan unsur Muspika Curug serta sejumlah tokoh masyarakat se-kecamatan.

Usai melaksanakan prosesi pelantikan para dewan hakim Ketua LPTQ Kecamatan Curug Ahyani menyampaikan harapannya dalam kata sambutan bahwa dengan MTQ tingkat Desa Kadu akan dapat menggairahkan kembali kepada generasi muda untuk lebih memahami nilai nilai alquran dan merealisasikannya dalam kehidupan di era millenial yang penuh tantangan.

“Melalui MTQ tingkat desa selain menggali potensi juga diharapkan dapat memicu peningkatan syiar insan qurani dikalangan muda, dimulai di desa Kadu dan semoga diikuti juga desa-desa lainnya di Kecamatan Curug,” ucap Ahyani disambut tepuk tangan yang hadir di acara tersebut.

Sementara itu Kepala desa Kadu Muhamad Ardiyansyah, SH mengucapkan terima kasih atas semangat dan dukungan dari masyarakatnya terutama para tokoh ulama kiyai sehingga penyelenggaraan MTQ tingkat desa dapat terlaksana sampai penutupan yang akan digelar Sabtu malam Minggu tanggal 22 Oktober mendatang.

“Insya Allah pada penutupan MTQ nanti selain diisi penyerahan piala penghargaan kepada para juara juga dalam rangka Maulid Nabi dan Hari Santri maka akan di isi penceramah kondang Habib Haddad Alwi, KH. Roby Zulkarnain, dan Gus Taqi maka diharapkan warga Desa Kadu hadir,” pungkas Kades Kadu. (*)

Wartawan

Related posts