Peringati HUT ke – 51 Korpri, Ini Pesan Camat Kelapa Dua

Ramzy
30 Nov 2022 12:04
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke- 51, Pemerintah Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang menggelar Upacara peringatan yang dirangkaikan dengan HUT PGRI Ke- 77, Hari Guru Nasional, Hari Kesehatan Ke- 58 di Halaman Kantor Kecamatan Kelapa Dua, Rabu 30 November 2022.

Hadir sebagai inspektur upacara Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa. Dalam sambutannya, Ia mengucapkan selamat dan sukses dengan digelarnya beberapa rangkaian peringatan HUT saat ini.

Upacara HUT KORPRI hari ini merupakan moment yang istimewa karena dirangkaikan juga dengan HUT PGRI, Hari Kesehatan dan Hari Guru. Untuk itu, atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat serta apresiasi yang tinggi kepada seluruh ASN, Guru dan para tenaga kesehatan yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang atas segala usaha, dedikasi, pengabdian, serta kerjasama yang telah terjalin baik selama ini,” ucapnya.

Ia menjelaskan, KORPRI adalah wadah yang terdiri atas ASN, untuk ASN dan oleh ASN. Oleh karena itu, KORPRI memiliki peran dalam mendukung ASN melaksanakan tugas-tugasnya sebagai penyelenggara negara.

“Artinya, anggota KORPRI harus mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi,”  tegasnya.

Karena itu, lanjut Prima, mau tidak mau, ASN harus secara aktif berperan menjadi teladan dan memegang nilai-nilai ASN, yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

“Selain itu, kita juga harus menjunjung nilai toleransi, menghalau radikalisme-fanatisme dan mengutamakan hajat hidup seluruh rakyat, bukan hanya segelintir golongan saja,” imbuhnya.

Ia pun berharap peringatan Hari Ulang Tahun ke-51 KORPRI ini menjadi momentum strategis untuk mengobarkan spirit pengabdian untuk membangun Kabupaten Tangerang.

“semangat untuk terus berinovasi menciptakan perubahan dan pembaharuan sesuai kebutuhan jaman sangat diperlukan. Untuk para guru, kita ingat bahwa pemerintah telah melepas jangkar dan membentangkan layar besar bernama Merdeka Belajar dan Merdeka Mengajar sebagai platform perubahan dalam proses belajar mengajar,” jelasnya.

Ia mengakui perubahan tersebut tidaklah mudah dan membuat nyaman, namun demikian mari kita juga ingat kembali bahwa salah satu tempat pembentukan generasi penerus bangsa yang tangguh, adaptif dan berkarakter ada di sekolah.

“Oleh karena itu saya berharap para guru terus memacu diri untuk berinovasi, mampu mengubah cara pandang dan cara kerja dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, khususnya para peserta didik,” ungkapnya.

Diakhir acara Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa juga memberikan Penghargaan kepada para guru dan ASN berprestasi sebagai apresiasi atas kerja kerasnya selama ini.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan