banner 468x60 banner 468x60

Pemkot Tangerang Kirim 45 Nakes ke Cianjur

Ramzy
2 Des 2022 16:54
1 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) – Misi kemanusiaan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang untuk membantu korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur terus berlanjut.

Setelah sebelumnya mengirimkan tim BPBD, Pemkot Tangerang bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Tangerang menerjunkan tim kesehatan untuk memberikan layanan kesehatan gratis kepada para korban gempa.

Secara simbolis, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah melepas keberangkatan tim gabungan tenaga kesehatan sebanyak 45 personel yang terhimpun dari berbagai profesi.

“Berikan layanan kesehatan yang ramah untuk membantu warga di sana,”

“Bantu mereka supaya tetap semangat dan bisa segera pulih seperti sedia kala,” ungkap Wali Kota dalam seremoni pelepasan tim kesehatan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat 2 Desember 2022.

Arief menerangkan keberangkatan tim kesehatan ke Cianjur merupakan misi lanjutan, dimana sebelumnya Pemkot Tangerang menerjunkan 20 orang tim BPBD untuk membantu proses evakuasi dan distribusi logistik.

“Jaga kesehatan agar bisa menjalankan tugas dengan baik dan kembali berkumpul bersama keluarga,” pesannya.

Secara detail, Kepala Dinas Kesehatan Dini Anggraeni menuturkan 45 personil yang diberangkatkan ke Cianjur terdiri dari dokter, perawat, tenaga kesehatan lingkungan, relawan dan pengemudi ambulans. Selain itu, ditambah dengan 3 unit ambulans dan 4 mobil operasional.

“Untuk obat – obatan kami siapkan untuk 1.000 pasien,” tukas Kadinkes.(rls)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan