Hadiri HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan, Sekda: Wanita Harus Berkiprah dan Berkontribusi Terhadap Masyarakat

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid mengungkapkan wanita harus mampu berkiprah dan berkontribusi secara aktif kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Sekda saat menghadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP), di Gedung Serba Guna, Puspemkab Tangerang, Selasa 13 Desember 2022.

“Semua anggota Dharma Wanita harus bisa berkontribusi kepada masyarakat. Tunjukan eksistensi dengan kegiatan-kegiatan yang membangun dan ikut berpartisipasi serta berperan aktif dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk membantu mensejahterakan masyarakat,” ucap Rudi sapaan akrabnya.

Sekda juga mengungkapkan keberadaan organisasi Dharma Wanita Persatuan ini memiliki peran penting dalam memberi dukungan kepada suami yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN). Menurut dia, dukungan dan peran aktif DWP nantinya dapat meningkatkan sumber daya anggota keluarga ASN yang saling mendukung dalam membina keluarga, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para istri yang tergabung dalam organisasi DWP Kabupaten Tangerang atas segala dukungan, baik karya maupun usahanya dalam menjaga ketahanan serta meningkatkan kualitas keluarga,” tandasnya

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Tangerang, Hj. Risnawati Moch Maesyal Rasyid mengatakan pelaksanaan peringatan HUT ke-23 tahun ini bertujuan untuk memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi serta sebagai wujud dukungan organisasi sebagai mitra pemerintah.

“Sebagai anggota Dharma Wanita Persatuan, kita harus bisa menjadi penggerak, mencerdaskan kehidupan bangsa sehingga bisa memutus rantai kemiskinan,” jelas Risna.

Risna menambahkan, tema HUT ke-23 DWP, yakni “Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital”. Melalui tema tersebut diharapkan kaum perempuan bisa lebih berkontribusi nyata dalam meningkatkan ketahanan dan kualitas keluarga serta masyarakat.

“Pada ulang tahun ke-23 Dharma Wanita Persatuan, saya ingin mengajak kita semua untuk kembali mengingat landasan awal terbentuknya organisasi yang kita cintai ini. Untuk memberikan ruang bagi perempuan untuk berhimpun, saling belajar dan mengembangkan diri, hingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat,” ucapnya.

Pada kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemotongan roti dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba yang diselenggarakan DWP Kabupaten Tangerang dalam rangkaian peringatan HUT ke-23 DWP, yaitu lomba tanam sulam, lomba menghias puding, dan lomba video pekarangan produktif DWP tingkat Provinsi Banten.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tangerang, Asep Suherman, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Aziz Gunawan, TP PKK Kabupaten Tangerang serta para Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Tangerang.(Rls)

Wartawan

Related posts