Arief Ingin Agar Pelajar Dapat Menjadi Agen Persatuan Bangsa

Redaksi
14 Des 2022 13:34
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) – Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah meminta kepada para pelajar agar dapat ikut berperan aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, bukan malah menjadi pemecah belah dengan tawuran dan hal-hal negatif lainnya.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota saat menjadi pembina upacara dalam rangka Pembinaan Profil Pelajar Pancasila bertempat di Lapangan Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 203/Arya Kemuning (AK), Kota Tangerang, Rabu 14 Desember 2022.

“Saya titip pesan kepada teman-teman semua yang akan mengikuti pendidikan dan pelatihan sebagai pelajar pancasila hari ini agar dapat menjadi agen persatuan bangsa,” ujarnya.

“Jangan jadi pemecah belah dengan tawuran, gengster, bullying dan kenakalan remaja lainnya,” tambah Wali Kota di depan kurang lebih 900 pelajar SMP dan SMA/SMK yang mengikuti pembinaan profil pelajar Pancasila tersebut.

Arief meminta agar para pelajar tersebut senantiasa memegang teguh nilai-nilai pancasila sebagai dasar dan modal utama untuk menghadapi segala tantangan di masa depan.

“Insha Allah di masa depan kalianlah yang akan menjadi generasi penerus dan pemimpin bangsa menuju Indonesia emas. Namun hal tersebut tentu tidak akan mudah mengingat tantangan-tantangan yang akan menghadang sangatlah luar biasa. Karena itu penting bagi teman-teman sekalian untuk selalu memiliki jiwa Pancasila dan semangat patriotisme,” jelasnya.

Pada penutup, Arief mengajak para pelajar dan seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk mendoakan para pasukan Yonif Mekanis 203/AK yang sedang bertugas di Papua.

“Dan semoga para pelajar Pancasila ini dapat menjadi generasi emas bangsa dan menjadi pelajar yang berketuhanan dan berkemanusiaan yang dapat menjadi panutan bagi pelajar-pelajar lainnya,” pungkasnya.(Rls)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan