banner 468x60 banner 468x60

Bupati Zaki Pimpin Upacara Hari Bela Negara ke-74 Tingkat Kabupaten Tangerang

Ramzy
20 Des 2022 10:10
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Bela Negara Ke-74 dengan tema “Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku”, yang dirangkaikan juga dengan Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2022 di Lapangan Maulana Yudha Negara, Puspemkab Tangerang Tigaraksa, Senin (19/13/22).

Bupati yang membacakan sambutan Presiden RI mengatakan nilai dasar bela negara adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia kepada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara dan memiliki kemampuan awal bela negara.

“Nilai-nilai inilah yang harus terus diimplementasikan dalam program pembinaan kesadaran bela negara, baik itu di lingkungan pendidikan,pekerjaan maupun lingkungan masyarakat pada umumnya,” tutur Bupati Zaki.

Bupati pun mengajak seluruh komponen untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan peran dan profesi masing-masing untuk ikut serta dalam bela negara.

“Mari kita jalin kerjasama untuk mewujudkan kemajuan bersama. Kita perkokoh persatuan dalam kemajemukan untuk mewujudkan semangat bela negara. Kebhinneka tunggal-ikaan justru akan bisa memperkuat kecintaan kita pada bangsa dan negara,” ajaknya.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada para atlet berprestasi. Bupati Zaki menyerahkan penghargaan kepada atlet berprestasi pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-4 di Palembang, penyerahan piala juara umum Pekan Paralypic Propinsi Banten, penyerahan bantuan kendaraan operasional kepada organisasi National Paralympic Committee (NPC) Kab. Tangerang dan penyerahan penghargaan 3 cabang olahraga peraih mendali emas terbanyak pada Porprov ke-6 yaitu cabor catur 17 emas, angkat besi 14 dan cabor atletik 12 emas.(Rls)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan