Disperindag: Harga dan Stok Kebutuhan Pokok Menjelang Natal dan Tahun Baru Stabil

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kabupaten Tangerang memantau ketersediaan dan keterjangkauan harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional dan modern. Harga dan stok kebutuhan pokok dipastikan aman dan stabil.

“Hari ini, pemantauan kami lakukan di dua pasar, yakni di pasar modern Suvarna Sutera dan pasar Tigaraksa,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang, Ujang Sudiartono, Rabu (21/12/2022).

Pemantauan tersebut melibatkan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan Loka POM Kabupaten Tangerang. Mereka sekaligus melakukan pengawasan pangan di pasar tradisional.

Ujang menuturkan, selain untuk melihat secara langsung ketersedian bahan pokok dan harga di pasaran, pemantauan ini juga dilakukan agar pemkab bisa bertindak cepat apabila terjadi lonjakan harga.

“Dari hasil pemantauan hari ini, harga relatif stabil. Kalau pun ada kenaikan, tidak terlalu tinggi,” katanya.

Ia menyebutkan seperti Daging dari sebelumnya Rp110 ribu per kilogram, kini menjadi Rp130 ribu per Kilogram. Telor dari sebelumnya Rp30 ribu per kilogram, kini menjadi Rp31 ribu per kilogram. Beras dari sebelumnya Rp10 ribu per kilogram menjadi Rp11 ribu per kilogram.

“Ini masih wajar. Di samping itu, stok juga melimpah. Jadi tidak perlu khawatir, kami juga mengimbau kepada warga agar tidak panik dalam menghadapi kenaikan harga bahan pokok,” terangnya.(zie)

Wartawan

Related posts