Libur Nataru, Stok Darah di Tangerang Aman

Libur Nataru, Stok Darah di Tangerang Aman

KOTA TANGERANG (SBN) – Pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang memastikan stok darah aman pada libur Nataru. Saat ini, PMI Kota Tangerang memiliki stok darah sebanyak 1.200 hingga 1.300 kantong darah untuk memenuhi kebutuhan selama Nataru.

“Saat ini, PMI memiliki stok darah per-hari ini sebanyak 1.200 hingga 1.300 kantong darah dan kami pastikan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Nataru. Pada prinsipnya, kami selalu stand by untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Tangerang,” ungkap Kepala Bagian Tata Usaha PMI Kota Tangerang, Tb. Hudaibi saat ditemui di Kantor PMI Kota Tangerang, Rabu 28 Desember 2022.

Ia melanjutkan, selama tahun 2022 PMI Kota Tangerang sudah mengeluarkan sebanyak 80.000 kantong selama setahun dengan per-bulannya mencapai 6.000 hingga 8.000 kantong darah.

“Sepanjang tahun 2022, darah yang keluar dari PMI adalah sebanyak 80.000 kantong darah dengan per-bulannya mencapai 6.000 hingga 8.000 kantong darah. Paling banyak yang digunakan adalah sel darah merah, trombosit, dan saat Covid kemarin banyak juga untuk Plasma Konvalesen,” lanjutnya.

Jika masyakarat ingin mendonorkan darahnya, PMI Kota Tangerang masih membuka pelayanan selama libur Nataru. Masyarakat dapat membuat janji melalui aplikasi Donor Darah yang dapat diunduh di Play Store, atau dapat langsung datang ke Kantor PMI Kota Tangerang di Jl. Mayjen Sutoyo No.15.

“Kepada masyarakat Kota Tangerang, mari kita mendonorkan darah kita karena satu tetes darah saja bisa menyelamatkan orang lain. Selain itu, dengan mendonorkan darah dapat menyehatkan kita. Untuk mendonorkan darah, dapat membuat janji melalui aplikasi Donor Darah atau langsung datang ke kantor kami,” imbaunya.(zie)

Wartawan

Related posts