HPN 2023, SMSI Kabupaten Tangerang Berbagi Bersama Pejuang Kanker

Tangerang – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan Hari Kanker Anak se-Dunia, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tangerang menyaambangi rumah singgah Yayasan amaryllis Kirana di jalan Ahmad Yani , Kota Tangerang, Senin (18/02/2023).

Dalam kegiatan tersebut SMSI Kab.Tangerang yang di Ketuai Ai Ratna Sriningsih memberikan bantuan sembako dan bingkisan untuk anak-anak pejuang kanker atau penyitas kanker.

Ai Ratna berharap, kepedulian terhadap sesama perlu terus ditingkatkan. Untuk dapat meringankan beban para pejuang kanker, serta bisa membuat sedikit kegembiraan kepada anak anak penyitas kanker.

“Ini merupakan kegitan pertama SMSI Kab.Tangerang di tahun 2023, semoga apa yang kami serahkan kerumah singgah dapat berguna dan dapat memberikan sedikit keceriaan,” ujar Ai Ratna.

Kanker merupakan penyakit yang kita anggap sangat menakutkan, Penyakit ini bisa muncul pada bagian tubuh mana pun karena asalnya dari sel dalam tubuh manusia. Penyakit Kanker sendiri banyak sekali jenisnya, berdasarkan laporan dan riset, terdapat lebih dari 200 jenis penyakit kanker yang berbeda.

Tanggal 15 februari sebagai hari kanker sedunia yang sudah ada sejak tahun 2002, peringatan tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan penyakit kanker. Dengan adanya peringatan tersebut dapat memberikan suatu dukungan untuk mereka penyitas atau pejuang akan tetap semangat untuk sembuh.

Asep Ruswiadi selaku Penggiat kemanusiaan rumah singgah mengatakan, jika kegiatan ini semata untuk memberikan dukungan dan semangat untuk mereka yang sedang berjuang sembuh.

“Kegiatan ini setiap tahun kita selalu peringati, semata untuk memberikan kegembiraan untuk mereka agar semngat untuk sembuh,” ucap Asep.

Ia pun menambahkan kegiatan tersebut ada mewarnai, membuat prakarya dan talkshow tentang kesehatan serta masih banyak lagi kegiatan yang lainnya.

“Semoga pemerintah dan perusahaan dapat meringankan para pejuang kanker melalui CSR. Kami yakin, ketika ada banyak yang peduli pada kami bisa mensport kita dalam kegiatan Rumah Singgah dan pelayan kanker,” Harap Asep.(rill/jy)

Wartawan

Related posts